Sabtu, 06 Desember 2014

Dewan Rapat Kerja Pertama Guna Membahas Hasil Reses

Sidrap, Metropol - Untuk memaksimalkan kinerja DPRD guna mempertanggungjawabkan laporan hasil reses selama seminggu Nopember ini. DPRD Sidrap melakukan rapat penyampaian tentang penyusunan hasil reses dan rapat paripurna tentang penyerahan hasil Reses 35 anggota Dewan hasil Pileg di empat dapil telah menyampaikan laporan resesnya di masing-masing daerah Pemilihannya, Selasa (18/11).  

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Sidrap, Muh Rohady Ramadhan SIP Kepada Wartawan, Rabu (19/11/2014).  

Menurut Rohady, semua penyampaian hasil reses mereka akan dibahas kembali pada rapat kerja dewan pertama kalinya, Selasa (25/11). "Artinya Para anggota DPRD Sidrap mulai melakukan bekerja usai merampungkan reses 17 Nopember lalu,” ujarnya. 

Sementara Wakil Ketua  DPRD Sidrap, H Iksan Rakib Kepada wartawan menjelaskan, ''paripurna DPRD soal penyerahan hasil Reses anggota dewan itu kepada Pimpinan Dewan yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Sain di Gedung DPRD dua tahap, pertama, penyampaian hasil reses pagi dan dilanjutkan Penyerahan hasil reses anggota DPRD melalui perwakilan dapilnya masing-masing,'' ujar legislator Nasdem ini.

Menurut Iksan Rakib, ''saat rapat beragam aspirasi yang diusulkan masing-masing perwakilan Dapil, yakni Dapil I, meliputi Kecamatan Maritenngae dan Watangsidenreng, mulai bantuan pembangunan infrastruktur jalan, bantuan Sosial di Masjid, dan alat pertanian seperti hentarktor dan pupuk, racun dan lainya. Semuanya kita tampung dan telah kita serahkan Ketua DPRD untuk ditindak lanjuti nantinya di masing-masing komisi,'' jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Legislator Golkar, Idham Mase, aspirasi masyarakat atau konstituen saya di Dapil 3 meliputi Kecamatan Watangpulu, Pancalautang, dan Tellulimpoe hampir sama usulan masyarakat seperti bantuan pembanguan infrastruktur jalan mulai pembuatan Drainase, Penimbunan jalan desa atau kelurahan di Batulappa, Watangpulu. 

Selain itu, bantuan sosial agama, fasilitas sekolah, Kesehatan, dan alat pertanian serta perikanan dan perkebunan hingga seni Olahraga dan kesenian. ''Semuanya kami tampung dan telah kita serahkan di Pimpinan Dewan kemudian nantinya akan diserahkan ke Komisi -komisi masing-masing untuk di bahas,'' ujar Idham Mase yang juga pengusaha ini.

Sementara Umar anggota DPRD dari Nasdem mengatakan, kita telah menyerahkan hasil reses dari Dapil dua, yakni Kecamatan Duapitue, Pituriawa, Pituriase, sejumlah aspirasi masyarakat kami tampung saat pertemuan di Kantor Kecamatan Pituriawa, secara kelompok dengan dihadiri 8 anggota DPRD dari Dapil dua dan selanjutnya hasil pertemuan atau aspirasi masyarakat dan konstituen  akan kami perjuangkan di Dewan, separti pembanguan Infrastruktur jalan desa, Kecamatan dan  perbaikan saluran irigasi, hingga bantuan pertanian, perikananan, perkebunan, pendidikan dan kesehatan. 

"Kesemuanya itu telah kita serahkan aspirasi tersebut ke Pimpinan DPRD untuk dibahas lebih lanjut. Selama Reses kita banyak berkominikasi dengan Camat, Kepala Desa, Lurah dan Instansi terkait,'' jelas umar yang dibenarkan H Rusman Akil. (Umar Lau)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar