Minggu, 09 November 2014

Wali Kota Blitar dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Mengguncang Bumi Bung Karno

Blitar, Metropol - Acungan jempol pantas di dapatkan oleh pemerintahan Kota Blitar, begitu meriah dan manisnya acara yang digelar ini. Yaitu acara “Bumi Bung Karno Bershalawat” dalam rangka penutupan tahun 1435 Hijriah dan penyambutan tahun baru 1436 Hijriah (tahun baru Islam). Acara ini dikemas untuk visi Wali Kota Blitar yang serius merealisasikan visi kotanya untuk membangun masyarakat nasionalis religius.

Acara yang digelar pada Senin (20/10) pukul 20.00 WIB yang bertempat di aloon-aloon Kota Blitar ini dimeriahkan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf (Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa) dari Solo dan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, S.H., M.M beserta staf-stafnya dan acara di hadiri oleh ribuan orang dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur terutama dari ponpes. 

Ribuan orang yang datang bergerombol ke aloon-aloon Kota Blitar sejak sore, dari berbagai lapisan usia dengan mengenakan pakaian putih-putih dan atribut-atribut yang mencirikan kecintaan mereka pada gerakan shalawat-nya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Mereka rela menunggu idolanya hingga 5 jam demi mendapatkan tempat untuk mengikuti acara yang dihadiri beribu orang dari berbagai belahan daerah tersebut. Acara ini dibuka dengan dinyalakannya kembang api yang sangat menawan. 

Memang tidak ada laporan secara resmi tentang jumlah peserta yang datang dalam acara “Bumi Bung Karno Bershalawat” bersama Walikota dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf (Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa) dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah (1 Muharam 1436 H) di Kota Blitar ini. Namun diperkirakan acara ini diikuti kurang lebih lima belas ribu (15.000) orang. Pernyataan ini didukung oleh fakta bahwa anak dari M. Didik Suharmanto, SH –Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar yang saat ini tengah mondok di Jombang akan pulang demi mengikuti acara Bumi Bung Karno Bershalawat bersama Walikota dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf (Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa) bersama semua teman-temannya.

Wakil Wali Kota Blitar, H. Purnawan Buchori menyampaikan pesan dalam rangkaian kegiatan Tahun Baru Hijriah ini merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat yang religius yang sejalan dengan visi dalam RPJMD Kota Blitar 2011 – 2015. “Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari semboyan rukun Agawe Santoso, karena banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan tahun baru hijriah ini. Mulai dari Pemerintah, unsur Forpimda, Kemenag, ormas Islam, dan tokoh agama berupaya bersama dalam menyukseskan acara ini,” jelasnya.

Pada acara “Bumi Bung Karno Bersholawat” ini, Habib syech juga memberikan pesan kepada seluruh penjuru yang ada di aloon-aloon Kota Blitar, bahwa kegiatan sholawat ini juga ikut mendukung program pemerintah karena ikut membangun moral dan akhlak umat manusia yang sekarang mulai bobrok. Melalui kegiatan sholawat ini juga diharapkan dunia semakin memahami wajah Islam ala Indonesia yang penuh kedamaian dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Harapan dari acara ini semoga Kota Blitar bisa menjadi Kota yang lebih baik lagi pada tahun yang baru. (IP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar