Senin, 06 Oktober 2014

Sertijab Kapolda SulSelbar 2014

Makassar Metropol - Upacara Farewell Parade Serah Terima Jabatan Kapolda Sulselbar,  Senin (15 September 2014), di Lapangan Mapolda Sulsel. Dihadiri Gubernur Sulsel, Gubernur Sulbar, Pangdam VII Wirabuana, Pangkoops AU, Dan Lantamal VI, Dan Lanud Hasanuddin, Pangkosek II Kohanudnas, Ketua DPRD Prov Sulsel & Sulbar, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi, Rekan-rekan Insan Pers, LSM  dan Tokoh  Masyarakat, Agama, Pemuda, Mahasiswa. Upacara Farewell merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan Kapolda Sulsel, yang telah di laksanakan Pada Hari Rabu Tanggal 3 September 2014, di Mabes Polri di Pimpin oleh Kapolri. 

Jabatan Kapolda Sulsel yang baru saya terima dari Irjen Pol Drs. H. Burhanuddin Andi, SH, MH, merupakan amanah sekaligus ujian yang harus senantiasa saya amalkan, agar dapat memberikan manfaat dan membawa berkah bagi masyarakat serta Institusi Polri, kata Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, SH, MH. 

Dalam rangka mengantisipasi perkembang situasi dan kondisi masyarakat Sulselbar ke depan, di perlukan adanya keterpaduan dan kerjasama dengan semua stock holdert, karena pada hakekatnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas Polri semata, tetapi adalah merupakan tanggung jawab, kita bersama seluruh elemen dan lapisan  masyarakat. 

“Saya mengajak semua pihak bersama bahu membahu untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Sulselbar ini, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolda. 

Dari wawancara tim Metropol, Irjen Pol Drs. Anton Setaidji, SH, MH, mengatakan, "saya akan melanjutkan Program yang sudah berjalan dan cukup bagus," kata Kapolda. 

"Sulselbar merupakan pintu gerbang Wisata Lokal dan Mancanegara, kita harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban, agar tetap aman dan kondusif. Bayaknya pengaduan masyarakat Sulsel yang di akibatkan oleh Geng Motor,  yang sudah banyak menelan korban. Saya selaku Kapolda Baru cukup prihatin mendengar dan melihat atas perlakuan Geng Motor, yang pelakunya sendiri anak di bawah umur. Saya menghimbau agar masyarakat dan orang tua, senantiasa menjaga dan memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya, agar terhindar dari bahaya yang kita tidak inginkan. Dan akan kami tindaki Sesuai dengan Undang-Undang  yang berlaku," kata Kapolda Sulselbar. (YogiBT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar