Jumat, 19 September 2014

Selamat Datang Irjen Pol Unggung Cahyono Tugas Berat Menanti Didepan

Jakarta, Metropol - Kapolda Metro Jaya yang lama Irjen Pol. Dwi Prayitno mengucapkan “selamat datang” kepada penggantinya Irjen Pol. Unggung Cahyono yang akan meneruskan tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya. Ungkapan itu disampaikan pada saat upacara penyambutan Kapolda baru sekaligus pelepasan atas dirinya yang akan bertugas di Mabes Polri sebagai Irwasum. Selain itu, Dwi juga berharap penggantinya kelak dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat jakarta sebagai ibu kota, merupakan barometer dan pintu gerbang negara Republik Indonesia. 

Segala macam persoalan hidup baik itu menyangkut ekonomi, sosial, politik, hukum dan sebagainya, sifatnya sangat kompleks, sehingga memerlukan penanganan yang serius dan cepat. Namun Dwi yakin, penggantinya mampu melaksanakan semua itu dengan baik, Karena Irjen Pol. Unggung Cahyono memiliki pengalaman yang luas.

Sebaliknya, Irjen Pol Unggung Cahyono juga mengucapkan “selamat jalan” kepada Irjen Pol Dwi Prayitno yang akan menempati posisi baru sebagai Irwasum Mabes Polri. Unggung berharap tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini tetap dapat terpelihara dengan baik. Karena tidak jarang, akibat banyaknya kesibukan membuat seseorang terkadang melupakan pentingnya tali silaturahmi itu di pelihara. 

Tugas Berat Menanti Didepan Sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol. Unggung Cahyono akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan tugas berat yang menuntut penanganan secara serius. Salah satu yang paling urgen didepan adalah pelantikan presiden dan wakil presiden  terpilih Joko Widodo dan Jusup Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang. 

Sebagaimana diketahui, pada saat Pilpres beberapa waktu yang lalu, berbagai reaksi yang timbul akibat perselisihan hasil pemilihan umum yang berujung pada sidang Mahkamah Konstitusi, bisa jadi akan berimplikasi pada pelantikan nanti, oleh karena itu, pengamanan harus disiapkan betul sehingga tidak ada cela bagi pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan yang melawan hukum. Segala kemungkinan buruk harus dapat diantisipasi dengan baik dengan menyiapkan pasukan pengamanan yang optimal.

Selain itu, tugas berat di internal juga menunggu penyelesaian yang serius terutama di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sebagaimana dilansir  media cetak beberapa waktu yang lalu, terutama diakhir masa jabatan Irjen Pol. Dwi Prayitno, Bahwa ada Milyaran rupiah uang raib dari hasil pembuatan Surat Izin Mengemudi, dengan menggunakan jasa calo, terutama diwilayah hukum Polres Bekasi, yang oleh pengamat, itu dianggap bukti kegagalan dan ketidakmampuan Dwi Prayitno memimpin Polda Metro Jaya. 

Kasus SIM, sesungguhnya merupakan cerita lama, namun seolah itu tak bisa dihentikan.  Bahkan kita semua tahu, bahwa kasus yang terjadi pada pembuatan SIM tersebut telah menyeret petingginya Irjen Pol. Joko Susilo kedalam bui, namun juga tak membuat efek jera. Ada apa sesungguhnya? Oleh karena itu, masyarakat berharap, Irjen Pol. Unggung Cahyono dapat menyelesaikan pesoalan yang membelit institusinya terutama pada Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. (Dirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar