Jumat, 19 September 2014

Menyambut HUT TNI Ke 69 Kodim 9002/Trd Lakukan Kegiatan Sosial

Berau, Mertopol - Menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke 69 tahun 2014, Kodim 0902 Tanjung Redeb Kabupaten Berau lakukan beberapa kegiatan sosial diantaranya penyuluhan masalah narkoba dan sunatan massal sebanyak 36 anak, yang melibatkan 5 orang tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Berau dan beberapa kegiatan olaraga lainya. 

Danramil Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Berau, Irwan di sela kegiatan sosial dan olaraga yang sudah dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan kodim 0902/trd, didalam menyambut HUT TNI yang ke 69. Dalam menyambut HUT TNI ini, sesuai instruksi Dandim anggota Kodim yang di bantu anggota dari Armed sebanyak 25 orang dan beberapa orang dari kerja FKPPI akan melakukan kegiatan bakti sosial, berupa pembersihan sampah yang ada dipantai pulau Derawan dan tentunya kami juga akan memanggil masyarakat yang ada dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dandim 0902/trd Kabupaten Berau Letkol Inf Ahmad Hadi Aljupri dalam sambutannya pada upacara karya bakti menghimbau, kepada seluruh masyarakat pulau Derawan, agar tetap menjaga kebersihan dan ke indahan pulau ini, kalau bukan masyarakat Kabupaten Berau dan penduduk pulau Derawan siapa lagi yang menjaga keindahannya. Saya selaku Dandim juga masyarakat Kabupaten Berau, siap mendukung dan menjaga biota dan ekosistim laut yang ada pulau pulau di Kab Berau. Terutama pulau Derawan.

Lebih jauh di katakan Dandim Derawan, “salah satu pulau kebanggaan masyarakat, apalagi sudah di kenal dimata dunia, cagar bahari inilah yang kita jaga bersama. Terutama terumbu karang dan keaneragaman ekosistimnya. Kehadiran saya di sini hanyalah motor penggerak dalam melestarikan dan menjaga keindahan pulau, kuncinya terletak di tangan masyarakatnya. Oleh karenanya, di himbau kepada masyarakat pulau Derawan, marilah kita jaga bersama, bila ada mendengar dan melihat oknum-oknum yang melakukan pengeboman ikan segera melaporkan pada kami agar secepatnya bisa ditindak lanjuti. Karena akibat perbuatan pemboman bisa merusak terumbu karang yang ada,” ungkap Dandim.

Sementara itu, ditempat lain dalam bakti sosial yang dilakukan Dandim 0902/trd juga mengadakan temu muka dengan para pemuda pulau Derawan, lakukan penyuluhan masalah narkoba. Kepalah Sekolah SMK Parmasi Diah Riani, SPd., MPd yang melakukan penyuluhan masalah narkoba pada masyarakat pulau Derawan mengatakan, dipilihnya pulau Derawan dalam rangka penyuluhan masala narkoba ini tak lain karena pulau Derawan jangkauannya dari Kabupaten Berau, agar masyarakat dan anak anak di pulau Derawan bisa memahami betapa buruknya manusia ketika sudah terasuki gangguan narkoba. (Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar