Selasa, 05 Agustus 2014

Polda Sultra Rayakan HUT Bhayangkara Ke 68 Tanpa Atraksi

Kendari, Metropol - Perayaan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 68 tahun ini dilakukan dengan sangat sederhana yang dirangkaikan  dengan kenaikan Pangkat Perwira Polda.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara kali ini di hadiri oleh Para pejabat Sipil dan Militer, Danrem 143 H/O, Dan Lanal, Dan Lanud, dan seluruh jajaranya.

Mengawali Sambutannya Kapolda Sultra  Brigjen  Arkian Lubis SH, membacakan Sambutan  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Oleh Drs Sutarman Menegaskan, bahwa kenaikan Pangkat merupakan Salah satu Prestasi dan apresiasi yang diberikan oleh Pimpinan Polri kepada setiap Anggota Polri Yang dinilai layak dan berprestasi dengan loyalitas kerja. Pengabdian  dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan baik dan jujur. Indikator keberhasilan setiap anggota Polri  yakni berhasil menjaga ketertiban masyarakat, mulai dari tingkat Polda, Polres, sampai pada tingkat Polsek.

Dengan keberhasilannya, maka kenaikan pangkat baik dari Perwira maupun Brigadir yang kita laksanakan hari ini merupakan Reward atas dedikasi sebagai prestasi yang dapat ditunjukan, selama melaksanakan tugas yang diemban Misi di Luar Negeri.

Dalam amanatnya Kapolri Sutarman berharap melalui momentum Peringatan Hari Ulang tahun Bhayangkara  yang kita laksanakan hari ini segenap Polri dan seluru jajaranya, harus siap mampu memberikan pelayanan, perlindungan, dengan pengayoman terhadap masyarakat.

Perayaan  HUT Bhayang kara kali ini terasa penuh khidmad karena dilaksanahan bersama kaum muslim dalam bulan suci Ramadhan yang dirangkaikan, dengan ramah tamah dan buka puasa bersama.

Adapun tema yang diangkat pada HUT Bhayangkara ke 68 kali ini yakni, tiga kata kunci sukses yang sangat penting. Kemauan melakukan sinergitas dalam melaksanan tugas kepolisian bersama Instansi terkait untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam Negeri dalam kondisi situasional. Dalam menjelang Pil Pres  yang akan kita laksanakan, Polri harus mampu, menjaga netralitasnya, dengan melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

Mengakhiri kata sambutanya Kapolda menyampaikan, tujuh pesan dan harapan Kapolri kepada seluru Bhayangkara yang dibacakan oleh Kapolda Sultra yakni, pertama harus menjunjung tinggi kode etik Polri, kedua tingkatkan situasi ketertiban masyarakat, Ketiga perkokoh institusi Polri dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih. Keempat meningkatkan kapasitas personal, dan situasional Polri. Kelima tampilkan keteladanan dan kepemimpinan yang melayani seluruh jajaran Polri, Keenam secara khusus dalam menghadapi pemilihan Presiden dan wakil Presiden tanggal 9 Juli, dan terakhir, Ketujuh dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri Kapolri meminta kepada seluruh jajaran kepolisian untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan perlindungan, pelayanan dan kelancaran dengan ketertiban masyarakat sebaik-baiknya. (Bahrun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar