Selasa, 05 Agustus 2014

Patroli Gabungan Menjaga Kamtibmas Wilayah Cepu

Blora, Metropol - Upaya mengantisipasi dan menjaga Kamtibmas wilayah Kecamatan Cepu Blora terkait Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja dilaksanakan 9 Juli 2014, sinergitas TNI, Polri Khususnya Koramil 05/Cepu, Polsek Cepu dan Satpol PP melakukan Patroli gabungan keliling di wilayah Kec Cepu. Dengan rute Terminal, Ds. Mulyorejo, Nglorah, Kapuan, Getas, dan Pertamina.

Sebelum Patroli, dilakukan apel bersama di halaman Mapolsek Cepu yang di pimpin langsung oleh Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH dan Kapolsek Cepu AKP Sugiyatmo, SIK guna  untuk pengecekan persiapan personel sebelum melakukan Patroli, agar dalam pelaksanaan patroli sekiranya tidak ada hambatan.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH menyampaikan, menindaklanjuti instruksi pimpinan komando  dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifnya wilayah. Khususnya wilayah Kec Cepu. Dimana wilayah Kec Cepu adalah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu Kab Blora dan Kab Bojonegoro.

Seusainya pemungutusan suara pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta sampai ditetapkan KPU Pusat hasil suara yang sah. “Diharapkan Wilayah Kab Blora tetap aman, tertib dan kondusif,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang akan menimbulkan keresahan masyarakat, tentunya di bidang keamanan (Kamtibmas), Koramil 05/Cepu bersama Polsek Cepu dan Satpol PP mulai dari 6 Juli 2014 selalu melakukan Patroli gabungan di wilayah Kec Cepu. “Sampai sekarang masih diberlakukan,” tandasnya.

Menurut Kapolres Blora AKBP Mujiyono, SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Sugiyatmo, SIK mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 05/Cepu dan Satpol PP atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu Pilpres 2014. “Saya berharap semoga pelaksanaan pemilu Pilpres sampai selesai berjalan cukup tertib, aman, dan kondusif,” tegasnya. (Pujo/Sjn-Pendim 0721/Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar