Selasa, 05 Agustus 2014

Membangun Kebersamaan

Pangkep, Metropol - Kepolisian Resort Pangkep Sektor Kota Pangkajene dibawah pimpinan AKP Muh Hatta, berhasil membangun semangat kebersamaan antara aparat Polsek dengan masyarakat se Kecamatan Pangkep. Terbukti, selain Polsek Pangkajene telah mampu menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang semakin aman dan kondusif. Terutama menjelang dan pasca pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 9 Juli 2014 silam.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan Presiden – Wakil Presiden RI, 9 Juli 2014 silam telah terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses. Segenap elemen masyarakat teristimewa para wajib pilih telah menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar sesuai nurani masing-masing,” ungkap Kapolsek Kota Pangkajene, AKP Muh Hatta, Rabu (9/7/2014) bertepatan hari pencoblosan.

Bahkan, menurut Kapolsek Minsate’ne, AKP Muh Hatta, masyarakat di perkampungan “Kamtibmas” Kelurahan Mappasaile telah menyatukan sikap untuk menjaga, memelihara serta mempertahankan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terwujud dengan baik terutama pada penyelenggaraan dan pasca pesta demokrasi lima tahunan pemilihan Presiden – Wakil Presiden.

Untuk memberantas dan memerangi segala bentuk tindak kriminalitas, perjudian, minuman keras, penggunaan obat terlarang, serta ketertiban berlalu lintas selama bulan suci Ramadhan yang bertepatan pemilihan presiden – wakil presiden,  pihak Kepolisian Sektor Kota Pangkajene menggalakkan kunjungan ke masjid-masjid, pembinaan terhadap anggota serta segenap elemen masyarakat. Kegiatan kunjungan ke masjid-masjid dilakukan atas kerjasama dengan unsur muspika Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. berkat tumbuh dan berkembangan semangat kebersamaan yang ditandai dengan mantapnya pembinaan terhadap anggota. Tiga anggota Polsek  Kota Pangkajene “naik pangkat” bertepatan Hari Bhayangkara ke-68.

Kegiatan kunjungan ke masjid-masjid merupakan tindaklanjut dari instruksi serta seruan Kepala Kepolisian Resort Pangkep, AKBP Deny Hermana, SIk, MSi. Dimana pada setiap hari Jum’at kami melakukan kunjungan ke  masjid-masjid serta melakukan pembinaan intensif terhadap anggota dan masyakarakat tentang pentingnya menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan terkendali.

Pada setiap kunjungan, Kapolsek Kota Pangkajene senantiasa menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1435 H yang bertepatan dengan pemilihan presiden – wakil presiden.  Ini penting guna terwujudnya ketenteraman, kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing.  (Bis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar