Sabtu, 05 November 2011

UPTD Samsat Polewali Mandar Tingkatkan Pelayanan


Polman, Metropol.

Kantor bersama SAMSAT  Polewali  Mandar semakin membuktikan kinerja pelayanan yang dekat dengan masyarakat.

Sektor pendapatan Asli Daerah diwilayah Provinsi Sulawesi Barat, masih mengandalkan pajak kendaraan bermotor. Dibandingkan sektor pendapatan lainnya  untuk tahun anggaran 2011.

Kepala UPTD Samsat Polewali Mandar,  H. Bahtiar HS, SE, MH mengatakan,  kiat yang dilakukan untuk menggalang  wajib pajak kendaraan bermotor dan untuk memacu peningkatan pendapatan asli daerah, pihak UPTD Samsat Polman sengaja menyurat khusus kepada pengurus masjid dan gereja diseluruh Kabupaten Polewali Mandar, Isi surat adalah pengumuman kepada Jamaah Masjid dan Gereja yang isinya mengingatkan  agar bagi Jamaah  yang memiliki kendaraan roda dua atau roda empat yang sudah akan berakhir masa berlaku STNK. Atau masa pajak berakhir maka dianjurkan segera membayar pajak atau memperpanjang masa  berlaku STNK kendaraan bermotor pada kantor  UPTD Samsat Polewali Mandar. Berbagai hal dilakukan termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tentunya meningkatkan semangat kinerja seluruh Staf yang ada dikantor.

Kanit  Regident  Iptu. I Made Untung  saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk pelayanan kami berusaha memberikan pelayanan sesuai prosedur. Melakukan komunikasi antara petugas dengan para wajib pajak, memberikan penjelasan yang transparan kepada semua pihak yang membutuhkan informasi tentang pelayanan pajak kendaraan bermotor,” ujarnya. Selain itu juga melakukan sosialisasi dengan memasang  spanduk  baik didalam ruangan tunggu maupun diluar kantor, dan juga saat ini sedang membangun fasilitas ruangan untuk pengecekan fisik kendaraan.

Hal lain yang dilakukan untuk menimbulkan semangat dan meningkatkan kesadaran kepada para wajib pajak kendaraan bermotor pihak Kantor Bersama Samsat  juga melakukan sosialisasi  dikantor Bupati dan DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Termasuk Juga melakukan Sweeping Damai dan penertiban Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), yang kerap dilaksanakan bekerja sama dengan satuan Lantas Polres Polman dan Dinas Perhubungan Kabupaten Polewali Mandar.

Semua itu bertujuan memberikan layanan Prima, agar para wajib pajak kendaraan bermotor merasa nyaman dan mudah menunaikan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan,” kata   I Made Untung. (Ilham tadang AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar