Sabtu, 05 November 2011

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Polri Polda Kalsel


Banjarmasin, Metropol.
Bertempat di Lapangan Mapolda Kalimantan Selatan, dilaksanakan upacara pengambilan sumpah dan janji PNS Polri Polda Kalsel yang diikuti oleh PNS Polri Polda Kalsel.

Pada acara tersebut, Wakapolda Kombes Pol Saput MSi selaku yang memimpin upacara memberikan sumpah dan janji PNS, yang diikuti seluruh PNS Polri yang dilantik. Kegiatan seremonial merupakan suatu rangkaian akhir dari kegiatan seleksi dan penerimaan calon pegawai negeri sipil, dilingkungan institusi Polri yang dilaksanakan secara proporsional, bersih, transparan dan obyektif. Baik dari tahap Werving, hingga pada tahap pelaksanaan pengumuman hasil seleksi, guna menghilangkan segala bentuk intervensi dan penyimpangan yang mungkin akan dilakukan oleh oknum-oknum yang ingin memanfaatkan situasi ini demi keuntungan pribadi.

Upacara pengambilan sumpah dan janji PNS Polri Polda Kalsel, sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas keberadaan PNS di tubuh organisasi Polri. Juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sejauh mana PNS telah memainkan perannya, serta mendharma baktikan diri sebagai salah satu komponen kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam mengemban tugas sebagai pegawai negeri sipil Polri.

Pembinaan Karir PNS Polri dari tahun ke tahun menunjukkan adanya suatu peningkatan. Antara lain dengan bertambahnya jumlah jabatan Struktural. Demikian juga kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pendidikan dan pengembangan karir yang semakin meningkat. Hal ini merupakan bentuk atensi dan konsistensi pimpinan Polri terhadap pengembangan karir PNS Polri. (Rasidin/Bidhumas Polda Kalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar