Minggu, 17 Juli 2011

Upacara HUT Bhayangkara POLRI ke 65 di Mapolda Kal Sel


Banjarmasin, Metropol.

Di lapangan  Mapolda Kalimantan Selatan, dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 65, dipimpin lansung oleh Wakapolda, Kombes Pol Saput M Si, sekaligus mewakili Kapolda Kal Sel, Brigjend Pol Syafrudin M Si, saat ini sedang mengikuti Pendidikan di Lemhanas, Acara ini  dihadiri oleh Gubernur Kalsel Rudy Arifin, Para Pimpinan TNI, pejabat teras Polda beserta jajarannya, Pengurus Bhayangkari Polda, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, tamu dan para Undangan,

Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Wakapolda Kal Sel, Kombes Pol Saput M Si, mengatakan  “ HUT Bhayangkara tahun ini, dapat menjadi momentum untuk dapat lebih memberikan Pelayanan , Perlindungan dan Pengayoman kepada Masyarakat dengan penuh kesungguhan , keteguhan,keikhlasan dan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan Negara yang kita cintai. Lanjut, Bapak Presiden juga menegaskan bahwa, HUT Bhayangkara tahun ini dengan tema “Tiga Kunci Utama“ yakni melaksanakan Kemitraan, memantapkan Revitalisasi Polri dan mewujudkan Pelayanan Prima .

Tema ini menurut Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono relevan dengan tugas utama Polri di era reformasi saat ini. Peringatan Hari Bhayangkara ke 65 ini, secara serentak dilaksanakan diseluruh Tanah Air Indonesia, dari Sabang sampai Marauke, dimana secara khusus, diulang Tahun Polri tahun ini, Bapak  Presiden SBY mengharapkan “dibidang Penegakan Hukum yang menjadi tugas utama Polri, harus dilaksanakan dengan tegas, professional, untuk menjamin kepastian Hukum dan rasa keadilan Masyarakat, lebih jauh lagi , Dia menekankan kepada jajaran Polri, lebih mengutamakan pendekatan dengan menggunakan cara cara yang lebih persuasif, bukan tindakan refresif, kedepankan upaya pre-emtif dan preventif,” tandasnya.

Sambutan Presiden, yang dibacakan oleh wakapolda Kalsel, menyampaikan pesan dan instruksi kepada segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu. Pertama, sikap responsif dan penuh empati dalam melayani masyarakat dari berbagai lapisan. Kedua, tingkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan tindak kekerasan dan kriminalitas. Ketiga, tanamkan kesadaran bahwa profesi kepolisian, merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Keempat, segenap unsur pimpinan Polri disemua tingkatan, di instruksikan untuk lebih memantapkan keteladanan, dan Kelima, tingkatkan keterlibatan Negara pada misi pemeliharaan Perdamaian  Internasional.

Pada kesempata ini juga , secara khusus  Presiden memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas, demi Bangsa dan Negara, juga yang bertugas dipedalaman perbatasan Negara, pulau pulau terdepan serta atas upaya pencegahan terhadap aksi aksi terorisme serta penghargaan  dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polri yang berhasil mengamankan KTT ke 18 di Jakarta,  demikian sambutan  Presiden RI pada Upacara HUT Bhayangkara ke 65  tahun 2011. (Rasidin Rasyid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar