Minggu, 17 Juli 2011

Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya


Jakarta, Metropol.

Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar upacara serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya. Dalam upacara ini, mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman menyambut Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Untung S. Radjab.

Upacara digelar di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, (11/7). Upacara bertajukkan “Farewell and Welcome Kapolda Metro Jaya” ini diikuti oleh ratusan anggota Polda Metro Jaya dan pejabat terasnya serta ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Irjen Sutarman yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri menyampaikan agar Kapolda Metro Jaya mampu mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Ia juga berpesan, agar jajaran Polda Metro Jaya terus memberikan keamanan terhadap masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, unras dan lalu lintas merupakan tantangan yang harus kita hadapi," kata Sutarman.

Jakarta sebagai barometer, berpengaruh terhadap situasi di daerah-daerah. Di samping itu perkembangan situasi di dunia, kata dia, akan sangat berpengaruh terhadap situasi di ibukota.

"Terkait kebijakan publik dan ketidakpuasan masyarakat akan kebijakan pemerintah akan berdampak pada turunnya masyarakat dalam unjuk rasa," kata dia.

"Ini adalah tantangan yang harus kita jawab agar masyarakat memberikan kepercayaannya terhadap Polri," kata Sutarman. Upacara yang berlangsung sekitar 45 menit ini sempat memacetkan arus lalu lintas sekitar SCBD dan Gatot Subroto. (Sudirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar