Senin, 20 Oktober 2014

Pemancangan Tiang Pembangunan Rusunawa Paspampres

Sekretaris Kemenpera, Rido Ananda Anwar
dan Komandan Paspampres, Mayjen TNI Doni Monardo
Jakarta, Metropol - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Kementerian Perumahan Rakyat meresmikan penancapan tiang pertama pembangunan flat Paspampres,di Markas Komando Paspampres,” Jakarta Pusat belum lama ini.

Acara yang dihadiri Pejabat Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Plt. Walikota Jakarta Pusat mewakili Gubernur, Kabaranahan Kemenhan serta pejabat Muspida laknnya. Dalam sambutan Kempenpera yang diwakili oleh Sesmenpera, Rido Ananda Anwar menyampaikan, selain pembangunan di Mako Paspampres Tanah Abang juga akan dibangun di Bogor sebanyak 58 unit hunian dengan bangunan 3 lantai. "Sedang di Tanah Abang dibangun 8 lantai sebanyak 160 unit hunian" kata Rido.

Menurut Rido, Rusunawa tersebut dibangun dengan tipologi untuk penghuni lajang dengan Kapasitas 624 orang. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi tonggak komitmen bersama bagi pihak terkait untuk bisa mengawal pembangunan fisik seluruh pembangunan Rusunawa seluruh Indoneaia agar memenuhi standar mutu yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Paspampres Mayjend TNI Doni.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hunian bagi anggota paspampres yang saat ini tersebar di berbagai lokasi perumahan masih kurang dengan jumlah prajurit yang berdinas di Paspampres.

"Dirumah dinas Paspampres sebagian masih ditempati oleh purnawirawan Paspampres sehingga sebagian prajurit bertempat tinggal dipangkalan-pangakalan AL dan AU" kata Danpaspampres.

Menurutnya dengan adanya pembangunan flat ini akan berdampak positif bagi penugasan prajurit Paspampres. "Mobilisasi pasukan tidak mudah jika tempat tinggal jaraknya jauh" ujar Mayjend Doni. Lebih lanjut dirinya menjelaskan hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian dalam memberikan kesejahteraan bagi prajurit. Yaitu dengan menyiapkan hunian yang layak bagi prajurit. (Kamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar