Selasa, 07 Oktober 2014

Pangkep Akan Memiliki Perumahan Murah

Pangkep, Metropol - Deputi perumahan formal, Kementerian Perumahan Rakyat, Ir. H. Khalawi A.H., M.Sc., MM amat respek dengan penyampaian Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE bahwa masyarakat Kabupaten Pangkep memang amat membutuhkan perumahan Murah. “Itulah sebabnya kami bersama rombongan ke Pangkep untuk menjajaki kemungkinannya untuk menyiapkan dan membangun perumahan di daerah ini,” kata Khalawi.

“Tugas dan amanah yang kami emban adalah bagaimana menyiapkan dan membangun perumahan untuk rakyat. Rusunawa dan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah menjadi prioritas. Kami siapkan dan membangun perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Pangkep,” kata Khalawi A.H. saat berkunjung di Kantor Bupati Pangkep, diterima langsung oleh Bupati H. Syamsuddin A. Hamid bersama Muspida, anggota DPRD Pangkep serta sejumlah pimpinan SKPD se Kabupaten Pangkep, Jum’at (26/09/2014).

Deputi perumahan formal, Kementerian Perumahan Rakyat, Ir. H. Khalawi disambut tari tradisional yang dilakonkan dara-dara ayu Kabupaten Pangkep, ditandai pengalungan sarung sutera. Usai acara penyambutan, deputi perumahan formal menyampaikan sambutan seputar rencana pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kunjungan Bapak deputi perumahan formal Kementerian Perumahan Rakyat di Kabupaten Pangkep.

Pangkep dikenal sebagai daerah tiga dimensi, memiliki potensi SDA yang alam yang melimpahruah. Penduduknya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Masyarakat kami memang sangat membutuhkan perumahan. Pangkep memiliki 115 pulau, 73 pulau berpenghuni, kata H. Syamsuddin.

Mengingat, banyak putra – putri Kabupaten Pangkep teristimewa dari wilayah kepulauan yang ingin melanjutkan pendidikan, namun mereka terkendala dengan perumahan. Mereka juga amat membutuhkan asrama. Namun karena keterbatasan APBD, terasa sulit untuk pemenuhannya. “Oleh sebab itu, mudah-mudahan kehadiran Bapak Deputi bisa membantu masyarakat kami untuk pemenuhan akan perumahan serta asrama yang dimaksud,” tandasnya. (Bis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar