Jumat, 31 Oktober 2014

Konkep Menerima Bantuan Hibah Satu Unit Ambulance Dari Kemenkes RI

Bupati Konawe Kepulauan
H. Muh. Nur Sinapoy
Jakarta, Metropol - Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara menerima bantuan hibah berupa satu unit ambulance dari Kemenkes RI untuk digunakan sebagai alat penunjang pelayanan kesehatan didaerah tersebut. 

“Bantuan tersebut sebagai bantuan awal karena pihak Kemenkes berjanji akan menambah bantuan tersebut pada tahun 2015 mendatang,” ungkap Bupati Konawe Kepulauan H. Muh. Nur Sinapoy kepada Metropol ketika ditemui di Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014. 

Bupati juga menambahkan, bahwa ini satu-satunya hibah untuk pertama kalinya sejak berdiri sebagai daerah otonom. Dengan adanya bantuan tersebut, Bupati berharap pelayanan kesehatan didaerah tersebut dapat lebih baik dari sebelumnya. 

Selain bantuan tersebut, Bupati Konawe Kepulauan juga berharap akan ada Puskesmas keliling baik didarat maupun dilaut yang dapat melayani masyarakat mengingat Konawe Kepulauan merupakan daerah pesisir yang terdiri dari tujuh Kecamatan dan sembilan puluh Desa/Kelurahan, dengan jumlah penduduk 29.164 jiwa. 

Selain bantuan tersebut, Bupati Konawe Kepulauan juga bercerita banyak tentang potensi Konawe Kepulauan yang belum dikelola dengan baik. Potensi tersebut berupa alam yang cukup indah dan potensial dikelola menjadi tempat kunjungan wisata seperti pantai yang indah, air terjun Tumburano yang indah pula, ada juga hutan mangrove yang cukup luas sekitar 2000 Ha. serta potensi alam lainnya yang hingga kini belum bisa dikelola dengan baik, namun Bupati berjanji akan mengembangkan potensi tersebut dikemudian hari demi kemajuan Kabupaten Konawe Kepulauan. 

Selain alam yang indah, Konawe Kepulauan juga memiliki potensi sumber alam berupa pertambangan nikel, besi, pasir kwarsa dan hutan luas yang belum terjamah dan 95% masih asri. Begitu juga dengan masalah pertanian yang menghasilkan Kelapa, Cengkeh, Pala dan jambu mete, yang perlu dikembangkan guna menunjang pembangunan Kabupaten Konawe Kepulauan dikemudian hari. (Ir/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar