Senin, 20 Oktober 2014

BNN Kota Batu Adakan Talkshow

Dalam rangka HUT TNI ke 69, BNN Kota Batu adakan Talk show
Pelaksanaan P4GN
Batu, Metropol - Dalam rangka HUT TNI ke 69, BNN Kota Batu bekerjasama dengan  Pusdik Arhanud, Lemjiantek, dan Dohar Sista Arhanud  adakan Talk show  pelaksanaan P4GN di lingkungan kerjanya, Selasa (30 September 2014).

Kegiatan yang berlangsung di kstarian Arhanud Kota Batu tersebut,  dihadiri 5 orang nara sumber yaitu Dan Pusdik Arhanud Kol. Arh. Toto Nugroho, Sip, Kalemjiantek Kol. Czi. Gunawan Pakki, Sip, ST, MT, Dandohar Sista Arhanud Let. Kol. Arh. Fatkhurahman, Sip, Kepala BNN Kota Batu AKBP Drs. Hari Triyogo S.St,Mk dan Wakil Ketua I DPRD Kota Batu H. Danang Wahyono.

AKP  Edi H. K., Kasi Pencegahan BNN Kota Batu menyampaikan, "talk show berdurasi 1 jam itu sebuah penyampaian informasi kepada masyarakat dan  mengacu pada  UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Inpres No 12 tahun 2011 tentang kebijakan Startegi Nasional (Jakstranas), Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Maka seluruh Pimpinan TNI yang berada di kota Batu sangat peduli akan perlunya  gerakan bersama,  memerangi bahaya narkoba, serta melakukan langkah preventif untuk membentengi diri.

Kebijakan pimpinan TNI dimulai pada lingkup kerja masing masing merupakan dasar  Komitmen untuk menjadi TNI sebagai patriot sejati, profesional dan dicintai masyarakat. Selanjutnya diharapkan adanya Informasi yang benar mengenai bahaya narkoba akan berpengaruh pada sikap dan perilaku yang baik, bertanggungjawab tanpa  narkoba. Sehingga  tahun 2015 Indonesia bebas Narkoba akan terwujud.

Sebelum mengadakan Talk Show, BNN Kota Batu bersama  Pusdik Arhanud, Lemjiantek serta Dandohar Sista juga telah melakukan beberapa upaya  pencegahan Narkoba dengan mengadakan  sosialisasi, advokasi dilanjutkan Test urine yang berlangsung beberapa kali pada 2013 hingga 2014.

Dohar Sista sudah dilakukan 2 kali, lemjiantek 3 kali dan Arhanud 1 Kali. “Dengan jumlah prajurit sekitar 1000 orang,” papar  Edi. (Yud/Ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar