Selasa, 30 September 2014

Pemerintah Kabupaten Barru Studi Wawasan Bersama Wartawan

Rombongan Studi Wawasan 19 Media bersama Humas dan Protokoler Pemkab Barru 
dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum 
Drs. H. Zakaria dikantor Redaksi Metropol Jakarta, (30/09)
Jakarta, Metropol - Pemerintah Daerah Kabupaten Barru bersama dengan 19 orang wartawan yang aktif meliput dilingkungan Pemkab setempat, melakukan “Studi Wawasan” di Jakarta selama tiga hari.

Rombongan tersebut tiba di Jakarta hari Minggu sore dan menginap di hotel Neo Mangga Dua Jakarta. Humas dan Protokoler Pemkab Barru Andriansyah S.Sos, dan Mustaana S.Ksi, yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan bahwa rombongan “Studi Wawasan” yang diikuti oleh beberapa wartawan dari berbagai media tersebut dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Zakaria.

Ke sembilan belas wartawan yang ikut dalam rombongan tersebut diantaranya Rusman, (Harian Fajar), Akhmadi, (Harian Pare Pos), Rusdi, (Harian Berita Kota Makassar-BKM), Herdiman Tabi, (Harian Rakyat Sulsel), Wahyudin Suyuti, (Harian Ujung Pandang Expres), Abd. Latif Ahmad dan Rustan, (Fajar pendidikan), Sumardin, (Pijar), Abdul Muis, (Ajatapparen), Abdullah Saul, (Majalah Kibar Indonesia), Abdul Jalil, (Radio Iga FM Barru), Burhan, (Media Kasus), Andi Ahmad, (Indonesia Pos), Zainal Abidin, (Target Tuntas), Asnawi, (Media Lacak), Jumran, (Tipikor), Mahmud Rahim dan Ahkam Jayadi, (Biro Metropol Barru).  

Selama tiga hari di Jakarta, rombongan tersebut melakukan studi wawasan ke berbagai tempat untuk menambah pengetahuan dan pembekalan terhadap wartawan, diantaranya kantor PWI pusat yang berkantor di jalan Kebun Sirih No 34 Jakarta Pusat. Di Kantor PWI rombongan Pemkab Barru dan wartawan tersebut diterima oleh Usman Yatim dan diberi pemahaman dan informasi serta wawasan tentang Uji kompetensi wartawan, transparansi informasi dan kode etik wartawan dalam melakukan tugasnya.

Uji kompetensi wartawan, transparansi informasi dan kode etik wartawan merupakan faktor penting yang harus dipahami dan dimiliki bagi setiap wartawan, sehingga dengan alasan itu, pemkab Barru yang setiap hari berhubungan dan bekerjasama dengan wartawan yang ada di daerahnya, mengajak wartawan untuk melakukan “Studi Wawasan” guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan,  khususnya wartawan yang ada dan meliput di daerah kabupaten Barru. 

Selain itu, juga bertujuan agar wartawan dan pemkab Kabupaten Barru dapat bersinergi dengan baik, sehingga tujuan pembangunan yang akan dicapai dapat terwujud dengan baik pula. Disamping itu, inisiatif pemkab Barru untuk mengajak wartawan studi wawasan ke Jakarta, membuktikan bahwa pemkab Barru sangat peduli dengan peningkatan kualitas dan wawasan terhadap wartawan yang ada di daerahnya.
Selain mengunjungi kantor PWI pusat, rombongan tersebut juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi dapur redaksi Metropol pada hari Selasa pagi, 30 September 2014. Dalam kunjungan  silaturahmi dengan wartawan Metropol tersebut, Asisten III bidang Administrasi Umum Drs. Zakaria menyampaikan terima kasih dan berharap hubungan ini dapat tetap terbina dikemudian hari. Begitu juga dengan CEO Metropol Imran BAK didampingi oleh Pemimpin Redaksi Metropol, Delly Muhajirin, menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap pula hubungan silaturahmi yang mulai terjalin ini, bisa berjalan dan berkesinambungan pula. 

Selesai mengungjungi dapur redaksi Metropol, rombongan pemkab Barru dan wartawan tersebut kemudian melanjutkan kunjungan ke Redaksi TV Indosiar. (Sudirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar