Kamis, 18 September 2014

Hacing SSos Anggota DPRD Kabupaten Barru

Barru, Metropol - Menjadi seorang Legislator bukanlah cita-citanya, namun karena permintaan dan desakan dari masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di kecamatan Pujananting sehingga timbul keinginan dalam hati untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Legislatif.

“Kamipun berkoordinasi dengan seluruh keluarga dan tokoh-tokoh masyarakat didaerah tersebut dan memutuskan untuk segera mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Barru masa bakti tahun 2014-2019 melalui Partai Golongan Karya ( Golkar ),” Ungkap Hacing S.Sos.

Setelah melalui proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barru, maka sosialisasi pun kami lakukan selama kurang lebih 6 bulan dengan cara mengunjungi seluruh keluarga dan kerabat untuk bersilaturrahmi. Ternyata apa yang kami lakukan itu mendapat respon yang positif dari masyarakat. “Hal itulah yang mendorong kami untuk terus gencar  mensosialisasikan diri ketengah-tengah masyarakat demi untuk mendapatkan dukungan,” ungkapnya.

Berdasarkan kenyataan dari pemilihan – pemilihan Legislatif sebelumnya, periode kali ini sangat berbeda karena masyarakat ternyata mau memilh calon anggota DPRD yang benar-benar akuntabel, jujur sederhana dan mau bekerja keras dalam memperjuangkan anspirasi rakyat, berkemampuan handal serta memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat, kenyataan inilah yang membuat kami termotivasi untuk terus melakukan sosialisasi kemasyarakat.

Dari hasil kunjungan dan sosialisasi tersebut, kami banyak mendapatkan masukan dan harapan dari masyarakat yang harus diperhatikan dengan serius apabila terpilih menjadi legislator dan akan menjadi agenda kerja di DPRD nanti. Dari sekian banyak masukan masyarakat yang disampaikan kepada kami salah satu yang paling mendesak yaitu pentingnya peningkatan pembangunan Infrastruktur pedesaan utamanya Infrastruktur jalan, khusus di Kecamatan Pujananting, bukan itu saja masyarakat pun mengharapkan sarana pendidikan  dan sarana pertanian yang memadai.

Sebagai Wakil Rakyat yang diberikan amanah, jujur dan ikhlas merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas, sehingga apa yang menjadi anspirasi rakyat benar-benar tersalurkan dilegislatif, katanya.

Kini, setelah proses sosialisasi yang terbilang singkat Hacing S.Sos bersama 24 Calon anggota DPRD Barru lainnya resmi dilantik menjadi anggota DPRD. Kabupaten Barru periode 2014-2019 pada hari Rabu Tanggal 10 September 2014.

Hacing S.Sos mengatakan, “kehadiran kami adalah untuk menjalankan amanah pemerintah dan menjalankan amanah rakyat yang telah memilh kami. Bila amanah ini tidak dilaksanakan maka itu adalah tindakan pengkhinatan terhadap rakyat yang yang harus dipertanggungjawabkan dihari kemudian,” ungkapnya lagi.
Lebih jauh Hacing mengatakan, “Yang terpenting bagaimana keinginan masyarakat meningkatkan kesejahteraan, sebagai dasar utama dan dan khususnya di wilayah Kecamatan Pujananting,” ujarnya. (Mahmud Rahi/Ahkam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar