Selasa, 05 Agustus 2014

Semangat Dalam Keterbatasan Membuahkan Kemenangan

Batu, Metropol - Keahlian Indra dalam menggoreskan cat lukis menghasilkan prestasi yang membanggakan. Bagi dirinya, keluarganya maupun sekolah SLB Eka Mandiri Kota Batu jalan Terusan Kasiman Ngaglik, tempat dia mencari Ilmu.

Hal itu telah dibuktikannya dengan menjadi juara I tingkat nasional di ajang FLS2N yang berlangsung di Semarang, mulai tanggal 1 – 5 Juni 2014 lalu.

Menurut wali kelasnya, Adi Indra SPd, Indra Krisvila merupakan sosok yang pantang menyerah dan unggul pembelajarannya baik dibidang akademik seperti IPA, IPS, Matematika, olahraga, maupun bidang seni.

Sudah banyak prestasi yang telah diraih, diantaranya lomba tenis meja mendapatkan juara II Tingkat Provinsi, dan juara II Provinsi lomba lari.

Namun dari sekian kemampuannya, melukis memang lebih menonjol. Murid kelas IV kelahiran 6 Desember 1999 itu sedari kecil sudah berkecimpung dalam dunia lukis. Jadi sangat bersyukur bahwa dia bisa menjadi juara nasional, setelah menjadi juara I tingkat Jawa Timur.

“Di sekolah kami, semua murid diajarkan ilmu akademik, seni, ketrampilan maupun wirausaha. Seperti sablon, bikin telor asin maupun ternak ulat sutra,” jelasnya.

Kami ingin semua murid SLB nantinya bisa mandiri dan tidak minder dengan kekurangan mereka. “Semangat karena keterbatasan merupakan kunci sebuah keberhasilan,” kata Adi. Hal itu sudah kami buktikan pada anak didik kami Indra.

“Untuk diketahui SLB Eka Mandiri sudah berdiri sejak tahun 1992 namun baru mendapatkan ijin tahun1993, kini dalam kepimpinan Kepala Sekolah Endang Retno Titik Wulan dan kerja keras para guru, prestasi anak didik lebih meningkat hingga nasional,” Jelas Adi. (Yud/Rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar