Selasa, 05 Agustus 2014

Madrasah Tsanawiyah Negeri Bayah Butuh Tambahan Ruang Kelas

Lebak, Metropol - Dengan Visi mempersiapkan generasi muslim yang berkualitas dan berakhlaq, serta Misi-Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu secara keilmuan, moral, dan social, menyiapkan dan mengembangkan SDM di bidang Imtek dan Imtaq yang berdasarkan ahlaqul karimah.  Madrasah ini kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk  tahun ajaran  2014-2015.

MTsn Bayah memiliki fasilitas pendidikan  seperti gedung Madrasah yang refresentatif, lapangan olah raga futsal, Volly ball, Bulu tangkis dan lainnya. Termasuk Mushola perpustakaaan, lab computer IPA dan bahasa serta kantin. Untuk Kegiatan Eskul Pramuka PMR, Drumband, Paskibra Pencak silat Kaligrafi dan lainnya.

Ketika ditemui di kantornya, kepala Madrasah Baekandi S.Ag M.Pd.I menuturkan, ”sesuatu yang menggembirakan bagi kami. Saat  jumlah kelulusan tahun ini berjumlah 1669 siswa terbagi di 10 Kecamatan atau se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) dinyatakan lulus 100 persen, termasuk  siswa di madrasah ini siswa peserta ujian sebanyak 157,” kata Baehaki.

Jumlah siswa MTsn Bayah saat ini  581 orang. Baekandi  memperkirakan  jumlah siswa untuk tahun ajaran baru akan mencapai angka 700 orang siswa. Karena minat orang tua murid serta siswa itu senbdiri terhadap madrasah sangat baik. Dengan jumlah siswa sebanyak itu, kegiatan belajar akan terbagi menjadi dua, kelas pagi dan kelas siang.

“Madrasah setidaknya harus mempunyai 6 ruang kelas lagi. Jadi ini benar-benar kebutuhan kami yang amat mendesak. Mudah-mudahan yang berkompeten di Depag Kabupaten Provinsi maupun Pusat memenuhi harapan kami. Dan kami yakin Insya Allah generasi mendatang akan lahir generasi yang bertanggungjawab terhadap negara dan bangsa karena ditunjang olah ahlaq yang baik berasal dari madrasa ini,” pungkas Baekandi S.Ag M.Pd.I. (Dicky Abiasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar