Selasa, 05 Agustus 2014

Polres Metro Kota Tangerang Siap Mengamankan Pilpres 2014

Tangerang, Metropol - Kepala Kepolisian Metro Tangerang (Kapolres) Kombes Pol Riad SIk MSi. Berharap penyelenggaraan Pilpres 2014 di wilayah hukum Polres Kota Tangerang berjalan Sukses.

Dalam hal ini pihaknya telah mengoptimalkan langkah – langkah untuk mengamankan semua agenda penyelenggaraan Pilpres.

Hal ini dikatakan Kapolres saat menerima kunjungan kerja Metropol belum lama ini di Mapolres Metro Tangerang.

“Untuk Pilpres Kita sudah melakukan persiapan-persiapan mulai dari perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan. Serta nantinya, kita akan lakukan evaluasi-evaluasi berdasarkan hasil analisis pengamanan pileg yang baru-baru ini. Untuk pengamanan Pilpres sudah kita persiapkan anggota dan sudah inventarisir wilayah-wilayah yang berpotensi mengganggu Kamtibmas. Kordinasi dengan Panwas, KPU dan tokoh-tokoh masyarakat serta elemen-elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” kata Kombes Pol Riad.

Personil yang dipersiapkan oleh Polres Metro Tangerang berkisar 1.150 Anggota untuk menjaga 3000 TPS yang ada di Kota Tangerang Banten, untuk BKO Pengamanan dari TNI Stanby di Mako masing-masing, menunggu permintaan pengamanan dari pihak kepolisian.

Lebih lanjut Kombes Pol Riad mengatakan, khususnya di Kota Tangerang ini sudah dua kali mengalami pesta demokrasi mulai dari Pilkada dan Pileg, “Alhamdulillah partisipasi masyarakat bagus, semua melaksanakan kegiatan demokrasi dengan aman, damai dan kondusif,”  harapannya. (Kamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar