Selasa, 05 Agustus 2014

Pesantren Modern Daar El Kutub Mencetak Santri Berkualitas

Lebak, Metropol - Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Bayah ini berdiri diatas lahan seluas 6 Ha terbentuk sejak tahun 1990 Oleh Kyai Kaelani Susby. Beberapa bangunan yang ada diantaranya SDIT(Sekolah Dasar Islam Terpadu). MTs dan Aliyah. Perkembangan Pesantren ini juga tidak luput dari Bantuan Dinas, Depag Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Adapun mata Pelajaran Umum mengikuti Kurikulum yang ada.

“Seratus  persen untuk pelajaran umum dan  ilmu Pengetahuan agama seratus  persen. Dunia akhirat agar berimbang. Merupakan hal yang wajib juga bagi para santri ketika mulai masuk pondok diharuskan berbahasa Indonesia, Arab dan Inggris. bahkan bahasa Arab dan Inggris merupakan bahasa komunikasi sehari-hari,” papar Dra Tati Suharyati yang merupakan Istri Kyai Kaelani Susby Pendiri Pesantren ini.

Materi Pelajaran agama bagi santri kelas lima dan enam(Setingkat kelas dua dan tiga SLTA) yakni Fikih Sunnah berbahasa Arab,Tafsir Ali Ashoguni dan untuk hadistnya Bulughul Maram. Sedangkan untuk kegiatan eskul bagi para santri Pondok menyediakan Marawis, Qasidah, Band, Drumband dan seni bela diri Taekwondo. Para guru pendidik atau ustadz/ ustadzah ada 39 orang. “Insya Allah akhir Desember ini kami akan memilki pondok tiga tingkat merupakan program kementerian RI, yaitu Petahana Djan Faridz Kementerian Perumahan Rakyat,” Papar Kyai Kaelani Susby menjelaskan.

Ditempat terpisah seorang wali Santri bernama Usup Sukmawijaya yang  kini putrinya sudah melanjutkan jenjang pendidikan disalah satu perguruan tinggi di Serang Banten menjelaskan, ”Alhamdulillah anak kami sudah memiliki bekal ilmu agama, sehingga akidah ahlak, sikap tutur kata dan perilaku sangat baik,“ kata Usup Sukmawijaya. (Dicky Abiasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar