Selasa, 05 Agustus 2014

Penipu Bermodus Supervisor Marketing Bank BCA Batu Ditangkap Polisi

Batu, Metropol - Gara-gara menipu ibu kos senilai Rp 38.500.000, Feri Yulianto, yang bernama asli Hendro Eko als Cleo  dibekuk petugas Polsek Batu, saat asik karaoke di tempat hiburan Doremi, 4 Juni 2014.

"Sekarang tersangka sudah kami amankan dan dalam proses penyidikan, kata Kanit Reskrim Polsek Batu Iptu Tukiman. Penipuan itu terjadi  setelah Cleo menyewa  sebuah kamar kos milik PJL, yang beralamat di Jl Dewi Sartika Atas nomor 59 Kec Batu, mulai 20 Mei 2014.

Kepada ibu Kosnya dia mengaku sebagai Supervisor Marketing Bank BCA Cabang Batu yang bertugas mengambil hadiah undian yang tidak diambil oleh pemenang, barang tersebut kemudian dijual kepada orang yang bersedia membayar pajak undian berhadiah.

Selanjutnya, FY menawarkan barang-barang berupa TV, lemari Es kepada  PJL, selang 2 jam kemudian sekitar pukul 22.00 Wib, FY als Cleo kembali menemui ibu kosnya dan berkata, "bu Orang tua saya kemarin mendapatkan Mobil Innova. Mereka sudah membayar pajak undian yang diselenggarakan Bank BCA Cabang Surabaya. saat ini ada 3 orang yang sudah memberikan DP senilai Rp 25 Juta, tapi pihak Bank BCA Batu mematok harga Rp 50 juta,” kata Cleo.

Karena penuturan yang meyakinkan, PJL pun tertarik untuk membeli mobil Innova yang digambarkan oleh Cleo, setelah tawar menawar dan berdalih menelpon bosnya, akhirnya Cleo memberikan harga senilai Rp 31,7 juta untuk mobil Innova, totalnya mencapai Rp 38,5 juta ditambah dengan perlengkapan rumah tangga berupa TV, Lemari Es dan lainnya. Kesepakatanpun terjadi,  PJL menyerahkan uang tersebut kepada Cleo.

Setelah berhasil mendapatkan uang, Cleo meninggalkan tempat kos tanpa pamit. mengetahui pelaku pergi dari tempat kos sementara barang yang dinanti tak kunjung tiba, PJL tersadar telah ditipu dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Batu yang segera menindaklanjuti.

Karena perbuatannya Pelaku dikenai pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”  papar Iptu Tukiman. (Yud/Rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar