Sabtu, 03 Mei 2014

Porseni Siswa Se Kabupaten Barru 2014

Barru, Metropol - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) atau yang lebih dikenal dengan Porseni Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Barru Tahun 2014 dibuka secara resmi oleh Bupati Barru, Ir. H. Andi Idris Syukur, MS di Lapangan Sumpang Binangae belum lama ini.

Acara ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dr. Ir. Abustan, M.Si dan sejumlah Pejabat dilingkup Dinas pendidikan KabupatenBarru.

Pembukaan PORSENI Siswa Tingkat Kabupaten Barru ini berlangsung meriah dengan diawali parade kontingen masing-masing sekolah setiap Kecamatan dan diisi oleh hiburan berupa aksi cheerleaders, teater dan perkusi  dari para  siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan bahwa kegiatan Porseni Siswa bertujuan dalam peningkatan mutu pendidikan yang melibatkan siswa untuk berkompetisi dengan penuh sportifitas dalam penyaluran bakat dan minat, peningkatan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga dan seni untuk menumbuhkembangkan seni budaya, khususnya seni budaya lokal. 

Dr. Ir. Abustan, M.Si mengungkapkan, Porseni Siswa ini merupakan program rutinitas Dinas Pendidikan sejak Tahun 80-an, dan Tahun 2014 kali ini diikuti oleh 1.979 Siswa dengan memperlombakan cabang olahraga antara lain Atletik, Senam, Renang, Tenis Meja, Bulutangkis, Volli Mini, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Karate, Sepak Takraw dan Catur. Sedangkan di bidang seni antara lain Kriya Anyam, Gambar Bercerita, Nyanyi Solo dan Lomba Pidato.

Ir. H. Andi Idris Syukur, MS, sangat mengapresiaisi kegiatan Porseni ini, “saya menghimbau agar Peserta PORSENI tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding serta saya mengharapkan agar Porseni ini harus dan mutlak dijadikan sebagai wadah penyaluran bakat dan minat para siswa,” ujarnya. (Mahmud Rahim/Ahkam/Humas Pemkab Barru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar