Senin, 19 Mei 2014

Hj. Norma, S.Pd Bertekad Membina Anak Didik Dengan Baik

Pangkep, Metropol - Lembaga Pendidikan Dasar SD Negeri 48 Bone-Bone yang saat ini dinakhodai sosok pemimpin muda, energik dan memiliki kemauan keras untuk memberikan yang terbaik bagi upaya membina anak didik menjadi generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang agamais dan berkarakter.

Bila berkunjung ke lembaga pendidikan dasar yang terletak di sebuah perkampungan terpencil Kelurahan Pabbundukang Pangkajene, Kabupaten Pangkep, selain kita akan menyaksikan betapa sepinya lokasi sekolah tersebut karena jauh dari suasana hiruk pikuk keramaian kota juga sarana transportasi memang terasa amat sulit. Namun, tiga bulan terakhir setelah dipimpin Hj. Norma, S.Pd suasana di sekolah ini lambat laun mengalami perubahan signifikan.

“Memang sudah menjadi niatan saya untuk melakukan perubahan dengan melibatkan segenap dewan guru, komite sekolah serta orang tua murid untuk membangun dan mengembangkan sebuah lembaga pendidikan menjadi yang terbaik, dengan tekad menjadikan siswa berkemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan memiliki kesadaran keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” ungkap Hj. Norma.

Dia menyebutkan, bila musim hujan, untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ini, terasa amat sulit karena lingkungan sekolah mengalami banjir. Pasalnya, sekolah yang berada di seputaran areal persawahan rawan banjir di musim penghujan. Itulah sebabnya, Hj. Norma mengajukan proposal ke Pemkab Pangkep via Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga agar dilakukan penimbunan pada pelataran sekolah yang senantiasa banjir dan amat becek setelah diguyur hujan. Apa lagi tidak dilengkapi pagar.

Lokasi SD Negeri 48 Bone-Bone yang tidak dilengkapi pagarisasi menyebabkan kerbau, sapi maupun kambing seenaknya masuk ke halaman sekolah. Bukan hanya menghabiskan tanaman juga kambing senantiasa bermalam di halaman sekolah menyebabkan kotorannya bertebaran dan terkesan jorok. Itulah sebabnya, Kepala SD Negeri 48 Bone-Bone, Hj. Norma mengharapkan bantuan pemerintah untuk pembuatan pagarisasi dan paving block.

“SD Negeri 48 Bone-Bone yang memiliki 6 rombel (5 ruang belajar), satu ruang serba guna. Pada  tahun ajaran 2013 – 2014  membina 169 siswa dengan tenaga pendidik guru PNS 8 orang dibantu tenaga honorer 5 (dua orang diantara lulus K2). Guru PNS yang berjumlah 8 orang, lima orang diantaranya sudah bersertifikasi,” kata Hj. Norma.

Kepala SD Negeri 48 Bone-Bone yang terobsesi mengembangkan sekolah binaannya menjadi sekolah unggulan dan berkualitas dengan senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi siswanya.  

Mengingat banyaknya guru yang berpotensi di sekolah ini, Kepala SD Negeri 48 Bone-Bone memberikan peluang sebesar-besarnya kepada mereka untuk mengembangkan minat dan bakat siswa agar dapat semakin intens mengikuti kegiatan ekstra kurikuler termasuk bidang seni, budaya dan olahraga. “Untuk kegiatan kesenian, kami siapkan alat musik,” tandasnya. (Zainuddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar