Selasa, 02 Agustus 2011

Wakapolres Gelar Pasukan Jelang Pilkades


Bekasi, Metropol.

Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Kedungwaringin yang diselanggarakan secara umum akan berlangsung  dengan aman dan terkendali. Terlihat dari kesiapan pihak penegak hukum dengan diadakannya gelar pasukan pengamanan Pilkades Kedungwaringin di halaman Plaza Kecamatan Kedungwaringin, dipimpin oleh Wakapolres Bekasi, Kompol YS Muryono. Dalam sambutan dan arahannya mengatakan, ”Kedungwaringin tidak ada dalam peta dunia, tetapi apapun yang terjadi warga dunia dapat langsung melihat dan mendengar. Di karenakan penyebaran informasi yang cepat oleh rekan-rekan wartawan media cetak maupun elektronik, jadi tidak ada kata lain Aman,” ujarnya. 

Dalam Pilkades ini pihak kepolisian menerjunkan 270 anggota, yang di bantu oleh, 20 anggota Koramil, 5 anggota Satpol PP dan 20 anggota Pokdar Kedungwaringin serta Hansip.

Stadion Mini Kecamatan Kedungwaringin menjadi tempat pemilihan dan Proses pemilihan dan pemberian suara berlangsung, di awali pembacaan kata sambutan Bupati Bekasi yang dibacakan oleh Camat Kedungwaringin, Drs H. Carwinda Msi. Dalam sambutannya Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kedungwaringin untuk memberikan hak suaranya dengan baik untuk dapat menghasilkan pemimpin yang dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mampu bekerja dalam membangun Kedungwaringin lebih baik lagi kedepan, dan kepada saudara-saudara yang saat ini belum mendapatkan kesempatan dan kepercayaan masyarakat saya harapkan menerima dengan lapang dada dan kepada saudara yang terpilih ingatlah apa yang di berikan masyarakat saat ini merupakan suatu amanah yang harus di pegang teguh,” ujar Bupati.

Sejak pagi hari masyarakat telah berbondong-bondong dan antusias dalam rangka pemberian suara. Panitia Pilkades kurang siap dalam pelaksanaan, terbukti terjadinya penumpukan masyarakat dipintu masuk, yang berakibat terjadinya saling dorong, mengakibatkan adanya masyarakat yang pingsan.

Pemberian suara yang di jadwalkan panitia berakhir pukul 13.00 Wib ternyata molor, hingga jam 15.00 Wib, mengakibatkan proses penghitungan dimulai jam 18.00 Wib. dan berakhir jam 08.00 Wib. Hasil akhir yang di umumkan oleh ketua panitia Ahmad Dasuki yakni, 1. Turmuji tanda gambar Apel memperoleh 3.182 suara, 2. Mustain tanda gambar Nanas memperoleh 3.198 suara, 3. E. Junanaedi tanda gambar Durian memperoleh 1.291 suara dan 64 suara blangko/tidak sah. Jumlah suara yang masuk 7.735 suara, jumlah suara masyarakat Kedungwaringin yang tidak menggunakan hak pilih nya sebesar 1.301. Jumlah DPT 9.037. surat-suara berjumlah 9.150, yang terpakai 7.735, sedangkan yang tidak terpakai 1.415.

Bertempat di kantor BPD Desa Kedungwaringin 27/7, BPD menerima laporan panitia Pilkades dan selanjutnya Menyelenggarakan rapat paripurna dalam rangka penetapan hasil pemungutan suara, dan dituangkan dalam surat keputusan BPD nomor 141.1/006-BA/BPD KDWR/VII/2011.       (Aneng Hs) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar