Selasa, 03 Mei 2011

Pesan Kapolda Pada Sertijab Jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Barat


Sulselbar, Metropol.

Kapolda sulselbar  sampaikan pada pelaksanaan mutasi pertama awal tahun 2011 ,bahwa berdasarkan   ilmu manajemen sumber daya manusia,kegiatan mutasi dalam organisasi   polri adalah hal yang biasa,guna untuk menyegarkan suasana pada kesatuan kerja dan pembinaan karir personel Polri dalam wilayah hukum dibawah pimpinan Irjen Pol. Drs. H. Johny Wainal Usman, MM. Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tanggal,25 April 2011 di  Polda Sulselbar, mengganti 5 pejabat dan sekaligus melantik 9 pejabat masing-masing ditingkat Direktur,Kabid, dan Kapolres.

Pada upacara Sertijab dihadiri Wakapolda SULSEL-BAR, Ketua Bhayangkari SULSEL-BAR beserta pengurus,Pejabat Utama Polda SULSEL-BAR, Para KAPOLRES/TABES jajaran POLDA SULSEL-BAR beserta para undangan yang hadir diaula LT. III Mapolda Sulawesi Selatan dan Barat.

Selaku pimpinan dan atas nama seluruh staf serta jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Barat menyampaikan ucapan terima kasih serta panghargaan kepada pejabat lama beserta ibu bayangkari yang setia mendapingi suaminya dalam menjalankan tugas dan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang baru sekaligus mengharapkan kesetiaan para ibu Bayangkari  mendampingi dan mendukung Pejabat baru dalam pelaksanaan tugas yang di embannya.

SERTIJAB tingkat Direktur, KABID dan KAPOLRES dilingkungan POLDA SULSEL-BAR antara lain :KOMBES POL. Agus Sutikno, SE, MM Pejabat Lama DIR POLAIR POLDA SULSEL kepada KOMBES POL.Drs. Frederik Kalalembang sebagai Pejabat Baru, KOMBES POL.Drs. Edison Sitorus, MH Pejabat LamaKABID KUM POLDA SULSEL kepada KOMBES POL.Drs. Setiyono, SH sebagai pejabat Baru, AKBP Sri Rejeki Budiarti,SH Pejabat Lama Kapolres Pelabuhan MAKASSAR kepada AKBP. Audy Alfrits Herman Manus,SIK sebagai Pejabat Baru, AKBP.KHOIRUT TAUCHID,SH Pejabat Lama KAPOLRES LUWU UTARA kepada AKBP. Agus Risendi,SIK,MH sebagai Pejabat Baru, AKBP. Agus Risendi,SIK,MH Pejabat Lama KOPOLRES MAMASA kepada AKBP.I Made Sunarta,SE sebagai Pejabat Baru. KOMBES POL. Drs. Dani Wiswa Wardana sebagai DIR RESKRIMSUS POLDA SULSEL, KOMBES POL. Drs. Anthoni Hutabarat sebagai DIR PAMOBVIT POLDA SULSEL, KOMBES POL. Bambang Prayitno,SH sebagai DIR Sabhara Polda SULSEL, AKBP Drs. Chevy Achmad SopARI sebagai Kabid Humas Polda Sulsel

Diakhir sambutannya KAPOLDA menyampaikan  tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks telah menanti saudara-saudara, karenanya ditekankan untuk terus meningkatkan motivasi seluruh jajaran yang saudara pimpin untuk menjawab dinamika pelaksanaan tugas yang diemban,harus mampu menjabarkan Kebijakan dan Strategi Polda Sulawesi Selatan melalui Konsep Pemikiran Strategis dan Praktis bagi satuan yang dapat dengan mudah  diaplikasikan,semoga pengalaman saudara di berbagai tempat dan jabatan sebelumnya semakin mematangkan kualitas pengabdian saudara,” papar Kapolda. 

H.J.W Usman menambahkan, Sesuai pasal 13 undang-undang  No.2 tahun 2002 tentang Polri dan menurut Prof. DR. Awaluddin Djamin bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara kantibmas,menegakkan hukum yang harus dijiwai dengan semangat melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat sehingga Polisi itu melaksanakan tugas-tugas yang sangat mulia karena menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,kebenaran dan keadilan serta tidak berpihak pada kekuasaan atau berlaku obyektif. Ditambahkn pula bahwa dengan mencermati perkembangan tentang situasi akhir-akhir ini di Negara kita, terjadinya konflik horizontal yang memakan korban dan kerusakan,terror dan radikalisme,penyerangan terhadap petugas Polri atau petugas Negara yang kesemuanya dapat mengganggu ketenteraman masyarakat. (A3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar