Minggu, 07 Desember 2014

Raih Gelar Sekolah Bersih dan Sehat

Takalar, Metropol - SD Negeri 77 Kanaeng, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai sekolah yang bersih dan sehat se-Kecamatan Galesong.
Penghargaan yang diraih oleh SD Negeri 77, menuai respon positif dari warga sekitar sekolah dan orang tua murid, begitupun para tenaga pengajar.

Harapan Hj. Barlian, S.Pd, selaku kepala sekolah SD Negeri 77 Galesong Selatan, dengan penghargaan ini, dapat memicu dan meningkatkan motivasi mengajar para guru. Serta dapat meningkatkan minat belajar murid-murid.

Respon positif dari orang tua murid, lingkungan sekolah yang bersih dan sehat membuat murid-murid betah belajar di kelas masing-masing, dan jarang ditemui sekolah yang memiliki lingkungan bersih dan sehat seperti ini di Kecamatan Galesong.

Sebelumnya, pada tahun 2013, SD Negeri 77 Galesong Selatan, hanya meraih peringkat tiga, dan tahun 2014 telah berhasil meraih peringkat pertama. Ini, pertanda bahwa para para guru selaku tenaga pengajar di sekolah melakukan upaya dan motivasi agar lingkungan sekolah tetap bersih dan sehat.
Keberhasilan yang telah diraihnya, tentu tidak terlepas dari peranan kepala sekolah Hj. Barlian, S.Pd, yang memiliki kiat-kiat meningkatkan prestasi dan mutu belajar murid, serta menjalin hubungan harmonis dengan para orang tua murid.

Sayangnya, untuk mewujudkan cita-cita kepala sekolah meraih prestasi dan mutu belajar murid, membutuhkan tambahan tenaga pengajar tetap yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan sarana belajar mengajar.

Menurut Hj. Barlian, S.Pd, "kami baru memiliki 9 orang tenaga pengajar PNS, dan 6 orang tenaga honorer, termasuk didalamnya bujang sekolah," tutur kepala sekolah dengan penuh harap.

Hj. Barlian, S.Pd. di kalangan pengajar memang dikenal ulet dan teguh pendirian, yang sudah 30 tahun menjabat sebagai pegawai negeri sipil. Terangkat sebagai PNS sejak Tahun 1984, menjabat kepala sekolah sejak tahun 2008 – sampai sekarang. (Jalal Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar