Minggu, 07 Desember 2014

Dinas Kelautan dan Perikanan Lakukan Pengerukan Saluran Tambak

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep
Ir.
H. Natsir Sulaiman tinjau lokasi pengerukan tambak
di Desa Gentung Kecamatan Labakkang
Pangkep, Metropol - Menjelang musim penghujan 2014, sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir, Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dinakhodai Bupati H. Syamsuddin A. Hamid, SE melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep melakukan pengerukan saluran tambak sepanjang 2.000 meter dengan kedalaman 1 – 2 meter, disesuaikan dengan kondisi tambak yang dilalui.

Selain melakukan pengerukan saluran tambak di Kampung Pangkalang Desa Gentung Kecamatan Labakkang, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep memperbaiki selokan, drainase serta bronjong di sepanjang jalur pengerukan saluran tambak teresbut, ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep Ir. H. Natsir Sulaiman didamping Kepala Bidang Budidaya, Ir. Sabrun, Senin (24/11/2014).

Dengan dilakukannya pengerukan saluran tambak sepanjang 2000 meter dengan kedalaman 1 – 2 meter, yang disesuiakan dengan kondisi tambak yang ada, selain akan mengantisipasi terjadinya banjir menjelang musim penghujan juga akan memperlancar penyaluran air ke tambak seluas 500 hektar, kata sejumlah tokoh masyarakat Labakkang.

“Sebagai warga Desa Gentung Kecamatan Labakkang, kami tak lupa menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep yang terbilang amat peduli terhadap upaya mensejahterakan masyarakat petani khususnya di Kecamatan Labakkang,” kata sejumlah warga Labakkang yang turut hadir dalam acara peninjauan lokasi pengerukan di Kampung Pangkalang Desa Gentung. 

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep, Ir. H. Natsir Sulaiman, berdasarkan data yang ada, dengan dilakukannya pengerukan saluran tambak sepanjang 2.000 meter dengan kedalaman 1 – 2 meter, akan menunjang peningkatan produktivitas pertanian di sepanjang jalur yang dilalui air saluran tambak tersebut. Setidaknya ada tiga lokasi yang terbantu yaitu Labakkang, Pattallassang dan Kassi Loe. (Bis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar