Jumat, 21 November 2014

Tingkatkan Disiplin Guru Demi Prestasi Murid

Kepala SD Negeri No 75 Bentang H. Muh. Sahrir, SPd
Takalar, Metropol - SD Negeri No 75 Bentang, adalah sekolah dasar yang terletak jauh dari ibukota Kabupaten Takalar, dimana penduduk yang berdomisili di wilayah ini masih terpengaruh oleh peradaban tradisional.

Pengembangan wilayah ini baru berlangsung lebih kurang tujuh tahun, sehingga sangat disadari kalau mutu pendidikan di wilayah Bentang Kecamatan Galesong selatan ini, masih jauh dari kualitas pendidikan yang diharapkan.

Di samping, masih dibutuhkan peningkatan sarana dan prasana belajar, juga sangat dibutuhkan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas, dalam memajukan mutu dan prestasi para murid.

H. Muhammad Sahrir, S.Pd, Kepala sekolah di SD Negeri No 75 Bentang. Mengakui, kalau di sekolah yang sedang ia bina masih kekurangan tenaga pengajar, utamanya tenaga pengajar yang berstatus pegawai negeri, "Kami disini masih kekurangan tenaga pengajar tetap yang berstatus PNS, sehingga dalam melaksanakan proses belajar mengajar kami perbantukan guru honorer," jawabnya ke wartawan Metropol.
Selaku kepala sekolah, yang mendapat tuntutan untuk meningkatkan mutu dan prestasi murid, dengan sarana belajar dan tenaga guru yang pas-pasan. Satu-satunya Jalan yang ditempuh dengan menanamkan kedisiplinan guru.

Setiap bulan melakukan pertemuan dengan para guru yang bertugas di SD Bentang, guna mendiskusikan perkembangan murid-murid. Menanamkan disiplin guru untuk hadir tepat waktu di sekolah.
H. Muhammad Sahrir, S.Pd, mengutarakan dengan penerapan konsep pertemuan dan kedisiplinan ini, peningkatan kegiatan proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan lancar, serta minat belajar murid-murid semakin bergairah.

Dan tahun ini, telah melakukan perbaikan taman sekolah, serta memperoleh bantuan dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Takalar, anggaran perbaikan / rehabilitasi dua ruangan kelas belajar.

Harapan H. Muhammad Sahrir, semoga keberadaan taman sekolah dan perbaikan ruangan kelas, kedisiplinan guru-guru untuk hadir tepat waktu semakin ditingkatkan, dengan tujuan peningkatan kualitas belajar dan prestasi murid dapat lebih ditingkatkan. (Jalal Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar