Jumat, 31 Oktober 2014

Profesionalisme Kopassus Terhadap Integritas Bangsa

Jakarta, Metropol - Sejak berdirinya Kopassus dengan nama RPKAD, Komando Pasukan Khusus atau sering disebut Kopassus adalah salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI saat ini dan sudah diakui dunia sebagai salah satu pasukan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Loyalitas Pasukan Kopassus tidak usah diragukan lagi dalam segala hal. Demikian disampaikan Dosen Badan Intelejen Negara (BIN) dan juga Dosen Lemhannas DR. Nurcahaya Tandang, S.IP., SH., M.Si. saat diwawancara dengan media di Jakarta, Kamis (30/10). Terkait Kepemimpinan Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Doni Monardo.

Kopassus sebagai pasukan elit yang dimiliki Indonesia dan merupakan bagian dari TNI dan tugasnya sebagai alat Negara, Kopassus sepenuhnya hanya mengabdi pada negara dan loyalitasnya mutlak juga pada negara dan tidak loyal pada perorangan ataupun pada satu kelompok tetapi loyal pada NKRI sebagai harga mati yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Terbukti dengan kehadiran Perwira-perwira Kopassus dalam mengawal Pimpinan Tertinggi Negeri ini, Danpaspampres Mayjen Andika, Dangrup A Paspampres Kol. Maruli Simanjuntak, Ajudan Presiden Kol. Widi P dan Danden Paspampres Letkol Anan Nurahman, adalah para perwira Kopassus yang dipercayakan Presiden Joko Widodo untuk dapat membantu dalam menjalankan Pemerintahan saat ini.

Dosen Lemhannas DR. Nurcahaya Tandang, S.IP., SH., M.Si, mengungkapkan, “siapapun Presiden di Republik ini yang nota bene adalah Panglima tertinggi di NKRI Kopassus tidak setengah-setengah dalam memberikan kesetiaan dan loyalitasnya dengan profesionalismenya yang dimiliki kedepan siap mengawal Pemerintahan RI yang sah dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai yang diamanatkan oleh konstitusi di Republik ini,” ungkapnya. 

DR. Nurcahaya juga menjelaskan, “adapun pemerintahan saat ini yang dipimpin Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla, kedepan buat pasukan Kopassus merupakan tantangan berat yang harus dijawab dengan penuh rasa tanggung jawab yang didasari pada ketulusan dan profesionalisme yang tinggi,” jelasnya. (Kamal)

1 komentar:

  1. Mantap, jadikan News Metropol sebagai pengembang rasa patriotisme prajurit dan anak bangsa terhadap bangsa dan tanah air

    BalasHapus