Senin, 20 Oktober 2014

PORDA XV Antara Prestasi dan Promosi

Bantaeng, Metropol - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulsel, kini sudah terlewatkan. Namun masyarakat kota Bantaeng, maupun para kontingen peserta Porda dari luar kota Bantaeng, masih tersimpan kesan dan kenangan tersendiri.

Memang, tak dapat dipungkiri, bahwa penyelenggaraan pekan olahraga daerah, antar Kabupaten/Kota se-Sulsel, telah membawa kesan dan kenangan tersendiri bagi Kota Bantaeng, baik dalam menoreh prestasi maupun sebagai ajang promosi kota Bantaeng.

Siapa sangka, prestasi olahraga Bantaeng yang sebelumnya hanya mampu meraih peringkat ke 14 pada Porda XIV, kini melonjak dengan amat drastis meraih peringkat ke 2 dalam perolehan medali, dibawah kota Makassar yang juga sukses meraih peringkat pertama perolehan medali. Begitu juga kota Bantaeng, sebelumnya Kabupaten ini jarang dilirik oleh daerah lain, kini telah menebar decak kagum bagi para kontingen yang datang berkunjung ke Kota Bantaeng.

Kota ini memang tergolong kecil, tetapi mampu mengundang pesona bagi para peserta Porda, suasana kota yang (TENAR-Red) Teduh, Nyaman, Aman dan Ramah. Ditambah suasana hiruk pikuk keramaian para pengunjung pantai Seruni di malam hari, sambil ngopi menikmati hembusan angin malam dan bunyi riak ombak menggulung ke pantai seruni.

Prestise yang dimiliki kota Bantaeng saat ini, patut dijadikan bahan promosi sebagai kota percontohan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan. Keberhasilan dan prestasi yang dicapai kabupaten Bantaeng, merupakan buah karya pemerintah dan masyarakat, yang mau bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan, dan semua ini tentu tidak lepas dari hasil perjuangan dan kegigihan Bupati Bantaeng, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, yang senantiasa menginginkan kemajuan akan daerah yang telah di nakhodai selama dua periode.

Pencapaian prestasi olahraga dalam Porda kali ini, tentu seiring dengan kemajuan pelaksanaan pembangunan kabupaten Bantaeng, yang telah berhasil merubah Bantaeng dari Kota tidur, menjadi kota masa depan. Makanya, Porda XV ini, bagi kota Bantaeng, sarat  sebagai ajang perburuan prestasi dan promosi, sukses. (Jalal Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar