Senin, 20 Oktober 2014

KODAM JAYA GELAR APEL BERSAMA POLRI DAN PEMDA DKI UNTUK PENGAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN

PangdamJaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE.
dan  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono
Jakarta, Metropol – Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober, Komando Garnisun Tetap 1 Jakarta bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar apel siaga  yang diikuti unsur TNI-Polri dan Satpol PP. Apel diikuti 985 orang dan digelar di Lapangan Makodam Jaya, Jumat (17/10).

Sebagai Kotama yang terletak di Ibukota Jakarta, Kodam Jaya memiliki dinamika tugas yang cukup Kompleks, terlebih dalam rangkaian kegiatan Pemilu hingga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih untuk Periode 2014 - 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober. Sebagai Inspektur upacara Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono menyam
paikan amanat Komandan Gartap-1 Jakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE.

“Jadikanlah momentum Upacara bersama ini untuk merevitalisasi semangat Kebangsaan dengan harapan ada rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta Nasionalisme Bangsa Indonesia semakin kuat, yang akhir-akhir ini bangsa kita menghadapi ancaman yang bersifat factual seperti terorisme, separatis dan berbagai macam kegiatan illegal, konflik horizontal, Ancaman tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena disamping dapat mengurangi kewibawaan pemerintah juga sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang pada muaranya dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,”  kata Kapolda Jaya.

Lebih lanjut Kapolda juga menegaskan TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah sebagai Garda terdepan pemersatu bangsa kita harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan atau contoh bagi komponen bangsa yang lainnya, dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, “Saya sampaikan kepada Prajurit TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah di Wilayah DKI Jakarta untuk mewaspadai perkembangan yang terjadi dilingkungan masing-masing, hidupkan dan kembangkan kembali naluri pengamanan berupa deteksi dini dan cegah dini,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya Komandan Gartap-1 Jakarta menekankan agar Prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Tingkatkan Solidaritas dan kekompakkan TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah, Antisipasi dan waspadai kelompok tertentu yang mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, lalu ciptakan situasi Kondusif, aman dan nyaman diwilayah DKI Jakarta.

Kegiatan Upacara ini diikuti 985 Personel yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan satpol PP wilayah DKI Jakarta, adapun Komandan Upacara dalam kegiatan ini Letkol Kes Irwanto dari Paskhas. Turut hadir dalam kegiatan ini PangdamJaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., Kasgartap 1 Jakarta Brigjen TNI Ibnu, Wadandenkor Brimob dan Walikota Jakarta Timur. (Kamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar