Selasa, 21 Oktober 2014

Kepala Sekolah Peduli Lingkungan

Kepala SD Negeri 50 Bonto Panno
Andi Nuraeni Umar, S.Pd
Pangkep, Metropol - Andi Nuraeni Umar, S.Pd. Kepala SD Negeri 50 Bonto Panno Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep merupakan salah seorang sosok pemimpin perempuan yang amat peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan sekolah. Dia terbilang kepala sekolah yang penuh percaya diri dalam menakhodai lembaga pendidikan dasar di Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Sejak  13 Juni 1912 silam, Nuraeni Umar, S.Pd mengabdi sebagai kepala sekolah di SD  Negeri 50 Bonto Panno Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep telah bertekad memberikan yang terbaik dalam upaya mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan hijau dan bertekad menjadikan sekolah yang dinakhodainya menjadi lembaga pendidikan terpandang di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Awal keberadaan kami di SD Negeri 50 Bonto Panno, kondisi sekolah sungguh sangat memprihatinkan. Setelah kami bermusyawarah dengan segenap dewan guru, orang tua siswa serta komite sekolah. Lambat lingkungan sekolah mulai tertata dengan baik.

Sekolah yang dulunya “Kumuh”, kini “berubah” dan terpandang di daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep, beber Kepala SD Negeri 50 Bonto Panno, Andi Nuraeni. “Kami bertekad menjadikan lembaga pendidikan dasar SD Negeri 50 Bonto Panno Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, menjadi sekolah terpandang dan terbaik di wilayah Kecamatan Pangkajene ini,” kata Andi Nuraeni yang didampingi sejumlah guru kelas.

Lembaga pendidikan dasar SD Negeri 50 Bonto Panno bertekad menjadi sekolah terpercaya di masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa guna menyukseskan program wajib belajar 9 tahun, dengan misi menyiapkan generasi unggul yang memiliki potensi di bidang imtaq dan Iptek serta menelorkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, aktif, kreatif, inovatif sesuai perkembangan zaman. (Zainuddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar