Jumat, 19 September 2014

Gedung Pos Jaga Dinas Kehutanan Diresmikan Oleh Bupati Barru

Barru, Metropol - Luas hutan yang ada di Kabupaten Barru  saat ini : 65.185 Ha terdiri dari Hutan Lindung : 49.801 Ha dan Hutan Produksi Terbatas : 15.384 Ha. 

Pada Hutan Produksi Terbatas, terdapat pohon yang tumbuh subur antara lain pohon pinus, eboni, jati dan lain-lain. Untuk pengembangan ketiga jenis tanaman kehutanan yang bernilai ekonomis tinggi tersebut, tersedia areal seluas 3.000-5.000 Ha yang terdapat di Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting Dengan kondisi dan potensi lahan tersebut, membuka peluang bagi investor untuk pengembangan pohon pinus, pohon ebony dan jati super - Ebony, luas potensi lahan 1.450 Ha sudah dikembangkan 100 ha, produksi 2.417 kubik - Jati, luas potensi lahan 4.954 Ha, produksi 123.850 kubik - Pinus, luas potensi 3.850 ha sudah dikembangkan 2.350 Ha, produksi 41.125 kubik dan berdasarkan keadaan ini maka pemerintah Kabupaten Barru sangat memperhatikan hal tersebut dalam mengoptimalkan pengawasan hutan yang ada dikabupaten Barru yaitu dengan membangun Gedung Pos Jaga Kehutanan. 

Bertempat di halaman kantor Dinas Kehutanan  Kabupaten Barru telah dilaksanakan Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan peresmian Pos Jaga Kehutanan Agustus lalu.  Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Barru Ir.H. Andi Idris Syukur, MS. Dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Barru, Ir. Aminulllah Arsyad serta  pembawa hikmah Halal bihalalUstad Johani, S.Ag.

Saat tiba ditempat acara, Bupati Barru langsung menuju lokasi peresmian dengan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung baru Pos Jaga Kehutanan Dinas Kehutanan KabupatenBarru. 

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan, “waktu dulu saya menjadi Kadis Kehutanan disini, usia saya masih sangat muda yaitu 29 Tahun dan karir saya menghantarkan menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi juga menjadikan saya sebagai Kadis Kehutanan Provinsi termuda di Seluruh Indonesia saat itu,” ujar Ir. H. Andi Idris Syukur, MS yang disambut dengan antusias dari para hadirin undangan.

Bupati Barru yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Insinyur Kehutanan se-Indonesia ini memberikan motivasi kepada seluruh staf beserta pihak terkait yang hadir di acara Halal bil Halal bahwa “orang Kehutanan juga mampu berkarir dan menunjukkan prestasi” sehingga diharapkan agar terus bekerja dengan penuh tanggungjawab agar dapat mempersembahkan karya nyata demi kesejahteraan masyarakat serta bagi negara kita, Negara Indonesia yang kita cintai dan senantiasa bersatu dalam membangun kabupaten Barru kearah yang lebik baik. (Mahmud Rahim/Ahkam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar