Selasa, 05 Agustus 2014

Jembatan Bujangga Siap Dibangun

Berau, Metropol - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten  Berau, melalui  Anggaran APBN Tahun 2014. Telah mengalokasikan anggaran kurang lebih  Rp 10 miliar untuk kegiatan pembangunan jembatan  Bujangga.

Pengalokasian anggaran pembangunan jembatan yang terletak di bujangga tersebut merupakan sangat  skala prioritas, karena menghubungkan jalan poros provinsi yang putus  beberapa tahun lalu.

Manager utama PT Mahameru Teknindo  Dedy Kurnia selaku kontraktor pelaksana yang di temui diruang kerjanya pada 19/06 mengatakan,  untuk kegiatan  rencana pembangunan jembatan bujangga mulai awal Maret, kami sudah melakukan kegiatan pemancangan, dan sesuai kontrak kerja kegiatan pembangunan jembatan ini di targetkan 210 hari, sesuai kalender, itu rencana awal, namun ada beberapa hambatan juga yang kami temui di lapangan yang kadang kala pihak perusahaan belum bisa bekerja, seperti faktor air.

“Ketika air surut pihak perusahaan belum bisa lakukan kegiatan pemasangan tiang pancang. Pada awal pemasangan tiangnya kebetulan masih dilahan yang kering, jadi tidak ada hambatan, namun sekarang ini sudah mulai masuk di daerah yang berair. Dimana terjadi air pasang yang sangat tidak memungkinkan untuk kita bekerja, hal semacam  inilah yang biasa memakan waktu, namun tetap kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu dinas pekerjaan umum kabupaten berau selaku perwakilannya,” katanya.

Untuk tiang pancang yang di butuhkan dalampembangunan jembatan yang mencapai 100 meter dan lebar jembatan mencapai 7 meter tiang pancang yang di butuhkan kurang lebih 450  tiang,kami selaku pihak kontraktor pelaksan berharap agar kegiatan pembuatan jembatan ini tidak banyak hambatan, agar bisa cepat selesai dan di pergunakan untuk pengguna jalan yang ada di Kabupaten Berau.

Sementara itu Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Berau selaku perwakilan, melalui bidang pengairan berharap agar proses kegiatan pembangunan jembatan tersebut bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala dilapangan. Namun tidak bisa juga di pungkiri faktor alam terkadang juga merupakan satu kendala.

Semoga saja dalam kegiatan pembangunan jembatan ini, tidak mengalami banyak rintangan, agar kegiatannya cepat selesai dan secepatnya dapat dinikmati oleh kita semua sebagai pengguna jalan,” ungkapnya. (Sofyan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar