Senin, 19 Mei 2014

Seleksi Penerimaan Taruna Wilayah Sultra Dipusatkan di Makorem 143 Haluoleo

Kendari, Metropol - Seleksi Penerimaan Taruna bagi pemuda-pemudi Sulawesi Tengggara yang ingin menjadi Prajurit Perwira karier TNI di pusatkan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 143 Halu Oleo. Hal tersebut disampaikan oleh Mayor Inf. Suleman Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143 HO Kepada Metropol di ruang kerjanya. 

Dikatakan olehnya bahwa untuk pendaftaran taruna bisa dilakukan di empat Markas Komando Distrik militer (Makodim) yang ada di Sultra yakni Makodim 1417 Kendari, Makodim 1416 Muna, Makodim 1412 Kolaka dan Makodim 1413 Buton. Peminat yang mendaftar untuk menjadi taruna sangat tinggi dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.  

Diakui olehnya, bahwa seleksi penerimaan taruna sangat ketat sehingga jumlah pemuda dan pemudi yang lulus masih sangat sedikit tetapi mengalami peningkatan. "Tahun 2013 lalu yang berhasil masuk taruna dari sini ada dua orang sementara Tahun 2012 lalu, hanya satu orang," ungkap perwira menengah satu melati di pundak tersebut. 

Ditegaskan pula olehnya penerimaan taruna sangat ketat, transparan dan bebas dari praktek percaloan sehingga yang lulus adalah benar-benar yang memiliki bakat dan prestasi. "Setelah lulus disini, kemudian disaring di Makassar lalu disaring di Bandung, jadi sangat ketat," ungkapnya. 

Mantan Kepala Staf Kodim 1413 Buton ini juga menambahkan bahwa masalah Psikologi menjadi faktor utama yang menyebabkan pemuda-pemudi Sultra tidak dapat bersaing dengan pemuda-pemudi dari daerah lain. (Bahrun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar