Senin, 19 Mei 2014

Pesawat Garuda Bakal Hadir di Bandara Betoambari

Baubau, Metropol - Rencananya, awal Juni 2014 Garuda Indonesia  Airways  sudah mendarat di Bandara Betoambari Kota Baubau. Hadirnya pesawat ATR 600 itu, maka tercatat alat transportasi udara yang akan mendarat di Bandara Betoambari sudah tiga unit,  sebelumnya adalah Wings Air dan Avia Star Air.

Hadirnya Garuda Air di Kota Baubau, tidak lain merupakan hasil koordinasi Pemerintah Kota Baubau, yakni  Dinas Perhubungan dengan pihak Garuda beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Kota Baubau pada  pelayanan transportasi udara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Drs. Amiruddin, M.Si menuturkan, pihak Garuda menilai Kota Baubau sudah sangat layak. Baik dari segi  Bandara maupun dari sisi lainnya. Kemudian dari prospek bisnis, penumpang yang menggunakan transportasi udara juga sangat potensial.

"Itulah yang dilihat oleh pihak Garuda sehingga mereka mau masuk di Kota Baubau, itu idealnya," tuturnya.

Bersamaan dengan momen itu, pada awal Juni itu juga Dinas Perhubungan Kota Baubau akan melaunching Bus Wisata. Amiruddin mengaku, itu dilakukan untuk  mengoptimalkan fasilitas dan infrastruktur pariwisata di Kota Baubau.

Lanjutnya, apa yang telah pihaknya lakukan itu demi terwujudnya percepatan pembangunan, pengembangan ekonomi masyarakat, dan bentuk persiapan Kota Baubau sebagai kota dagang, kota wisata dan kota transit. Selain itu, agar Baubau menjadi Kota yang layak dan lengkap dengan berbagai fasilitas.

Amiruddin berharap, apa yang telah dilakukan itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Baubau. Kemudian masyarakat dapat memanfaatkannya dan memeliharanya dengan baik. Karena kata Dia, semua itu demi pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam bentuk transportasi, baik udara, darat, maupun laut. (Red Sultra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar