Sabtu, 03 Mei 2014

Kunker Budiono di Blitar Tinjau Perbaikan Pasca Eruspi Kelud

Blitar, Metropol - Wakil Presiden Budiono melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (27/4) sekitar pukul 9 pagi. Dalam kunjungan kerja tersebut Wapres Budiono meninjau bangunan yang terdampak erupsi gunung Kelud beberapa bulan lalu (Red. Februari 2014 ), seperti Puskesmas Nglegok dan gedung Sekolah Dasar Modangan 2, yang keduanya berada di Kecamatan Nglegok. 

Wapres Budiono beserta rombongan datang di Blitar kemarin sore, Sabtu (26/4) sekitar pukul 16.00 wib. Setelah beristirahat dan bermalam di Hotel Tugu jalan Merdeka Kota Blitar, esok harinya (Red. Hari ini ) Minggu (27/4) orang nomer dua di Indonesia ini melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Nglegok dan Sekolah Dasar Modangan 2.

Usai melakukan peninjauan di Puskesmas Nglegok, Budiono langsung meninjau gedung Sekolah Dasar Modangan 2, kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar yang jaraknya sekitar 5 kilo meter dari Puskesmas Nglegok.

Kedatangan wapres Budiono di Sekolah Dasar Modangan 2, langsung disambut siswa-siswa sekolah tersebut dan juga Bupati Blitar.

Dikatakan Bupati Blitar, Herry Noegroho, dipilihnya Puskesmas Nglegok, pasalnya Puskesmas tersebut menjadi rujukan bagi korban terdampak erupsi gunung Kelud pada bulan Februari kemarin. Sementara SD Negeri Modangan 2, saat terjadi erupsi gunung Kelud juga terkena dampak. Atap gedung Sekolah Dasar tersebut juga mengalami kerusakan.

Lebih lanjut orang nomer satu di Pemerintah Kabupaten Blitar ini menerangkan, tindakan serta langkah yang diambil Pemerintah Blitar setelah erupsi gunung Kelud yakni, memperbaiki bangunan-bangunan fasilitas umum bersama instasnsi terkati.

“Pihak pemkab memperbaiki fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk dengan total sekitar seribu rumah lebih,” jelas Bupati Blitar.

Usai berfoto bersama siswa-siswa SD Negeri Modangan 2, wakil Presiden Budiono beserta rombongan, langsung meninggalkan sekolah tersebut untuk kemudian melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Kediri untuk meninjau perbaikan infra struktur pasca erupsi gunung Kelud.

Kunjungan Kerja Wapres Budiono kali ini bebas dari aksi demo para aktivis Blitar, tidak seperti kedatangan-kedatangan sebelumnya yang penuh diwarnai dengan aksi demo. (IP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar