Selasa, 05 Agustus 2014

Syukuran HUT Kodam VII/ Wirabuana Ke 64

Makassar, Metropol - Kodam VII/Wirabuana dalam kapasitas sebagai Komando Kewilayahan di bawah naungan TNI AD, dengan membawahi wilayah Pulau Sulawesi. Tepat pada tanggal 20 Juni 2014 genap 64 tahun, acara Syukuran HUT Kodam VII/Wirabuana Ke-64, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodam VII/Wirabuana di Pimpinan oleh Mayjen TNI. Bachtiar SIP MAP Pangdam VII/Wirabuana, diikuti oleh Brigjen TNI Rukman Ahmad SIP,  Kasdam, Irdam, Perwira Ahli, Perwira LO, Kabalak, Dansat Wilayah Makassar. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta Pengurus, seluruh anggota, dan warga Kodam VII/Wirabuana.

Dari hasil wawancara tim Metropol, Mayjen TNI. Bachtiar SIP MAP, berharap dengan bertambahnya usia ini, kita mengintrospeksi diri, dan mengevaluasi kekurangan. Dari keberhasilan ini tentu harapan ke depan yang sudah berhasil dalam pelaksanaan tugas, prestasi dalam kegiatan olahraga, pada event-event Daerah dan tingkat Provinsi, anggota kita telah memperoleh medali, artinya kita sudah berada di level Nasional dan ASEAN.

“Harapan saya, kedepan Kodam VII/Wrb, harus semakin akses bisa membantu pemerintah, membantu masyarakat. “Untuk menghadapi Pilpres dan Wapres, sudah menyiapkan Kodam, Kodim, dan Korem. Korem ada 5 yaitu, Korem 131, Korem 132, Korem 141, Korem 142,dan  Korem 143, yang ada di seluruh Wilayah Sulawesi. Kita sudah insert untuk membantu pihak Kepolisian. Jumlah anggota untuk Wilayah Makassar 1 SST setingkat Batalyon kurang lebih 750 personil, cadangan sekitar 1500 personil, untuk Wilayah Sulawesi 3100 personil, cadangan sekitar 1800 personil.

“Sangsi Anggota yang tidak Netral, kita proses sesuai hukum yang berlaku tergantung kadarnya, kalau cuman mendukung dan tidak terlibat langsung. Kita bawa kerana hukum sesuai dengan bukti autentiknya. Saya yakin dan percaya Prajurit tidak ada yang tidak Netral,” tandasnya. (Y091 BT)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar