Selasa, 05 Agustus 2014

Latihan Menembak Untuk Memelihara Kemampuan Prajurit

Blora, Metropol - Personel Kodim 0721/Blora melaksanakan latihan menembak Triwulan II semester I tahun 2014, dengan senjata ringan SS I dan Pistol, dilaksanakan di Lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alg, selama empat hari dari tanggal 17 sampai 20 Juni 2014 dan rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali.

Menurut Pjs Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sugiyono, latihan menembak ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit itu sendiri, sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak waupun disatuan teritorial.

Menurut Pjs Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sugiyono dalam latihan menembak dilatihkan ada tiga cara sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang SS I jarak 100 m. Diantaranya sikap tiarap, jongkok dan sikap berdiri. Sedangkan untuk menembak senjata laras pendek Pistol FN-46 sikap berdiri jarak 15 m.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Danramil 11/Jati Kapten Chb M Rifai selaku Perwira koordinator lapangan menyampaikan latihan menembak ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit itu sendiri. Sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak waupun disatuan teritorial.

Walaupun sudah disatuan teritorial dan bukan satuan tempur, prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina, terjaga dan provosional, karena menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Khususnya Prajurit Kodim 0721/Blora. Selanjutnya kepada seluruh anggota laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan patuhi prosedur. Tegas Danramil 11/Jati Kapten Chb M Rifai. (Pujo/Sjn-Pendim 0721/Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar