Selasa, 05 Agustus 2014

BNN Kota Batu Peringati Hari Anti Narkoba 2014

Batu, Metropol - BNN Kota Batu gelar upacara Hari Anti Narkoba 2014  bertema Drug Use Disorder are Preventable and Treatable (Pengguna Narkoba dapat Dicegah dan Direhabilitasi), Kamis, 26 Juni 2014 di alun-alun Kota Batu.

Kegiatan tersebut merupakan wujud semangat dalam memberantas dan memerangi peredaran narkoba. Demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.Seperti pada tujuannya bahwa tahun 2015 Indonesia diharapkan bebas dari Narkoba.

Upacara dihadiri oleh  Walikota yang didaulat sebagai Irup dan AKP Edi HK menjadi Komandan upacara. Hadir pula Jajaran SKPD, Kodim, Polres Batu, Kamling Udara Brantas dan Jawara Kota Batu, Persatuan Guru IGRA, Persatuan Security Kota Batu, SENKOM,  Kader Pelajar dan Kader Masyarakat. Dengan Jumlah Peserta mencapai 300 orang.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, “tingkat pengguna narkotika dan obat terlarang banyak terdapat pada generasi muda. Padahal masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus para generasi muda, karena itu pemerintah Kota akan memberikan dukungan serius dalam upaya pengentasan dan rehabilitasi Narkoba,” ujarnya.

Kepala BNN Kota Batu AKBP Drs Hari Triyogo SSTMk juga menyatakan, “perlu gerakan konkrit untuk memberantas Peredaran gelap narkoba. Untuk itu kami meminta dukungan dari masyarakat luas agar Kota Batu yang merupakan Kota Wisata tidak menjadi potensi bagi peredaran Narkoba,” ujarnya.

“Upaya pencegahan dan pemberdayaan terus kami lakukan melalui agenda rutin dilakukan oleh BNN Kotat Batu. Kedepan Harapan kami masyarakat tidak lagi memandang para pecandu narkoba sebagai penjahat namun sebagai orang sakit yang perlu penyembuhan,” paparnya. (Yud/Rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar