Sabtu, 03 Mei 2014

Sosialisasi (P4GN) Di Lingkungan Perguruan Tinggi Jakarta Timur

Jakarta, Metropol - Acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilingkungan Perguruan Tinggi Jakarta Timur yang dilaksanakan di gedung koordinasi perguruan tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Cawang Jakarta Timur dan bekerjasama dengan BNNK Jakarta Timur, yang melibatkan 50 mahasiswa dari 22 universitas yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Masing-masing universitas di wakilkan 2 orang peserta. Hadir sebagai narasumber Kepala BNNK Jakarta Timur  Supardi, SH, MH dan Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA Kordinator Kopertis Wilayah III.

Anton S. Siagian, SH, MH sebagai pelaksana acara mengingatkan kepada para peserta bahwa, kita BNN Kota Jakarta Timur menghimbau peran aktif masyarakat, aparatur pemerintah, swasta, yang bermukim di wilayah Kota Jakarta Yimur untuk bersama-sama menyelamatkan korban penyalahgunaan narkotika. Mereka (korban) bukanlah musuh ataupun aib bagi siapa pun karena mereka adalah penerus bangsa dan tanah air ini yang harus diselamatkan dari penyalahgunaan narkotika. 

Narkotika secara tidak langsung telah menjajah para kawula muda maupun tua, oleh karena itu dengan acara seperti ini, kita BNN Kota Jakarta Timur mengharapkan tumbuhnya kesadaran dalam diri mahasiswa/i untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

Tiga permasalahan yang harus di perangi di Indonesia, 1. Korupsi, 2. Terorisme 3. Narkotika. Bila ketiga  ini bisa di perangi maka kedepannya Indonesia akan bersih, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA berharap dalam program BNN yang bekerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Kopertis Wilayah III ini, menginginkan kedepannya akan lebih banyak lagi peserta yang hadir dalam sosialisasi (P4GN) dikarenakan di Jakarta Timur ini saja mempunyai lebih dari setengah juta mahasiswa PTN. 

“Kalau kita melaksanakan program yang sama dengan jumlah 1000 peserta yang hadir, di Jakarta Timur ini belum cukup kalau kita bandingkan dengan kebutuhan selain inisiatif BNN. Inisatif kompertis dan inisiatif kampus yang ingin kita tumbuh kembangkan, kampus secara mandiri bisa melaksanakan program-program ini yang dilakukan BNN  untuk memerangi narkotika di kalangan kampus,” tegasnya.

Dalam sambutanya sebagai narasumber dan ketua BNNK Jakarta Timur  Supardi, SH, MH menegaskan kepada peserta yang hadir, ada kurang lebih 23 juta orang penyalahguna narkotika masuk penjara. Untuk itu BNN telah mencanangkan tahun penyelamatan penyalahgunaan narkotika 2014, yang sudah ditandatangani oleh 7 Kementerian. Tahun 2014 ini untuk menyelamatkan pengguna narkotika supaya tidak menggunakan lagi, sehingga mereka bisa pulih dari narkotika. 

Ketua BNNK Jakarta Timur  Supardi, SH, MH berpesan kepada peserta sosialisasi (P4GN) yang hadir. Koordinator Kopertis Wilayah III Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA menyatakan, “tanpa peduli BNN tidak bisa ada disini dan tanpa kepedulian anda semua. Untuk itu tugas adik-adik sebagai agen di kampusnya masing-masing bisa menjadi penyelamat narkotika agar anak bangsa terbebas dan bersih dari narkotika,” ujar Ilza Mayuni. (Deni.M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar