Senin, 19 Mei 2014

Puspen TNI Gelar Lomba Tembak Antar Wartawan

Jakarta, Metropol - Pusat Penerangan (Puspen) TNI menggelar lomba tembak pistol antar wartawan media cetak dan elektronik dalam acara ‘Gathering Media’ bertempat di Lapangan Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur (6/5)  Lomba tembak ini diikuti sekitar 200 Orang  wartawan dari berbagai media massa.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba tembak antar wartawan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI khususnya Puspen TNI.

“Atas nama Pusat Penerangan TNI, saya ucapkan selamat berkompetisi,” kata Mayjen TNI Fuad. Lebih lanjut, Kapuspen TNI mengatakan lomba tembak ini diselenggarakan untuk meningkatkan kedekatan antara TNI dan wartawan/media massa. Menurutnya, hubungan TNI dengan wartawan yang semakin dekat akan lebih ditingkatkan lagi demi keterbukaan informasi.

Kapuspen TNI menegaskan, saat ini TNI melalui Puspen TNI ingin lebih dekat dengan wartawan. “Saya sebagai pimpinan Puspen TNI akan selalu terbuka dan memberikan informasi apa adanya. Kalau benar, saya akan katakan iya dan kalau tidak, saya akan katakan tidak,” tegasnya.

Kapuspen juga menyampaikan, tugas pokok Puspen TNI ada dua yakni, mempublikasikan seluruh kegiatan TNI secara utuh kepada masyarakat dan mencari apa yang sudah terpublikasi di luar yang bukan bersumber dari TNI.

“Tentunya informasi yang kita sampaikan pada masyarakat harus sesuai peraturan di lingkungan TNI. Informasi positif dan negatif sama saja. Informasi negatif justru akan kita jadikan pemicu agar lebih baik,” tambahnya.

Lomba tembak antar wartawan yang digelar Puspen TNI ini memperebutkan hadiah berupa Piala tetap, uang dan sertifikat serta piala bergilir Kapuspen TNI dan rencananya akan diadakan setiap tahun.

Dalam lomba tembak antar wartawan ini, keluar sebagai pemenang, yakni Juara I adalah Yuda Kastawan (Indopos). Selanjutnya, Juara II adalah Danu Arifianto (Rakyat Merdeka) dan Juara III yakni Heri (RCTI). Sedangkan Juara Harapan I diraih oleh Mosista P (Galeri Foto Jurnalistik Antara), Juara Harapan II oleh Doni (Newsliputan6.com) dan Juara Harapan III adalah Puji Christianto (Harian Terbit).

Turut hadir sebagai peserta tamu antara lain Prof Tjipta Lesmana, Kadispenal Kolonel Laut. M. Simorangkir, dan Kadispenau Marsma TNI  Hadi.  ( Kamal )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar