Senin, 19 Mei 2014

BNNP Sulbar Lakukan Pemeriksaan Urine 509 Personil Polres Polewali Mandar

Polewali Mandar, Metropol - Badan Narkotika  Nasional Provinsi  Sulbar,  melakukan pemeriksaan urine 509 personil Kepolisian Polres Polewai Mandar,  Selasa (6/5/2014) di ruangan Satuan Narkotika Polres Polewali  Mandar,  yang dipimpin  Ketua BNNP Sulbar Drs. Jusran  Rifai T. M.Si, serta  9 anggotanya  yang  disaksikan  oleh  Kapolres Polman AKBP Yohan Priyoto, S.Ik serta Kasat Narkoa  AKP Yustinus Magape.

Pelaksanan ini adalah inisiatif Kapolres Polman  meminta kepada BNNP untuk diakukan pemeriksaan urine kepada semua  anggotanya untuk mendeteksi apakah diantara anggota personil Polres Polman terindikasi  menggunakan obat terlarang, seperti  sabu-sabu, ganja dan obat psikotropika lainnya.

Ketua BNNP Sulbar kepada Metropol mengatakan, pelaksanaan ini kami sepakati  bersama Kapolres sejak tahun lalu diminta untuk diadakan tes urine. Tapi karena kegiatannya yang padat dan juga alat  terbatas makanya  di laksanakan pada 2014 ini, salah satu ide dari  Kapolres Polman. Karena beliau mau melihat kesiapan anggota di lapangan. “Bagaimanapun juga masalah obat–obatan ini, Polres Polman menjaga, artinya daerah alur tentu Kapolres ingin melihat anggota disini sudah tidak tersentuh dengan hal–hal seperti ini,” ujarnya.

“Kami sudah banyak berbincang bersama Kapolres dan saya sampaikan, bahwa di Polres ini kita harapkan sebelum masuk Kabupaten Majene dan Mamuju, salah satu alur yang selama ini kita tahu obat-abatan itu masuknya dari Sulawesi Selatan, inikan tidak bisa dipukiri,  terutama dari Sidrap, artinya masyarakat umum sudah mengetahui obat–obatan masuknya dari Sidrap,” katanya. ( Usman Padong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar