Selasa, 03 April 2012

SKU Metropol Lahirkan Wartawan Profesional


Jakarta, Metropol.

Meski baru dua tahun kehadiran Surat Kabar Umum (SKU) Metropol Jakarta menjelajah seantero Nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke. Namun, gaungnya dari hari ke hari makin menggema dan mampu melahirkan Wartawan Profesional. Itu lebih disebabkan karena kehadirannya memang amat diharapkan guna tercipta dan terwujudnya penegakan supremasi hukum di Negeri tercinta Indonesia. Ke depan, “SKU Metropol bakal berjaya karena memang dibutuhkan”.

Memang sebagai media penyaluran serta penyebarluasan informasi yang berorientasi pada upaya penegakan hukum, SKU Metropol yang saat ini memasuki usia tahun ke tiga. Ibarat bayi yang sudah mampu merangkak, lambat laun sudah mampu berjalan dengan baik dan sempurna. Itulah sebabnya, untuk membesarkan SKU Metropol diharapkan kepada seluruh wartawannya harus mampu bekerja secara profesional, pinta dewan pembina SKU Metropol, Komjen Pol Drs. Ahwil Luthan, SH., MBA., MM saat memberikan arahan-arahan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 SKU Metropol dirangkai Seminar Nasional pembekalan Wartawan mengangkat tema “Pers dan Hukum”, dari tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2012 di Villa Taman Wisata Matahari, Puncak – Bogor, Jawa Barat.

Mantan Duta Besar Meksiko untuk RI, juga mantan Kepala BNN, Ahwil Luthan menyebutkan, untuk membesarkan sebuah media dibutuhkan perjuangan dan orang-orang yang mau mengabdi dengan sepenuh hati. Bukan orang yang hanya mau numpang lewat. Wartawan memang harus memiliki semangat juang yang tinggi dan berjiwa ksatria.

Menyaksikan semangat kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antara pimpinan dan seluruh crew (Wartawan) SKU Metropol se Indonesia membuktikan bahwa SKU Metropol tidak boleh dipandang sebelah mata. Suatu ketika nanti SKU Metropol bakal berjaya dan dicintai rakyat Indonesia karena keberpihakannya kepada pencari keadilan amat meyakinkan.

Pemimpin Umum SKU Metropol, Imran, BAK menyebutkan, awal berdirinya SKU Metropol hanya berupa Majalah yang terbit sebulan sekali, bahkan biasa terbit sekali dalam tiga bulan. Tetapi begitu manajemen diambil alih oleh Imran B.AK, SKU Metropol mampu terbit 2 kali sebulan, meskipun tidak memiliki dana yang cukup. Hanya dengan semangat yang tinggi, kemauan yang keras serta komitmen yang kuat untuk memajukan SKU Metropol, kini keberadaanya dirasakan semakin bermakna, terutama bagi insan PERS yang bernaung dibawahnya, serta para pembacanya. Dan Insya Allah, bila tiada aral melintang, bulan Juli 2012 mendatang, SKU Metropol terbit sekali seminggu. Ungkapan kebahagian tersebut mendapat applaus para kuli disket SKU Metropol.

Untuk pengembangan SKU Metropol kedepan, memang amat dibutuhkan insan-insan pers yang kualified dan memiliki semangat juang tinggi. Itulah sebabnya, kedepan dalam merekrut calon reporter (Wartawan), akan dilakukan seleksi ketat guna memenuhi tuntutan pemenuhan kualitas menuju wartawan yang memiliki sertifikasi. Wartawan Metropol harus bisa mewujudkan semua tuntutan peningkatan kualitas tersebut, ungkap Pemimpin Umum SKU Metropol. (Bisman)

2 komentar:

  1. Maju terus tegakan hukum yg seadi2nya,berpihak dan berpijak kapada rakyat kecil melalui media metropol.

    BalasHapus
  2. Mencerdaskan bangsa melalui berita,tegakan hukum melalui berta,metropol tetap eksis sepanjang masa,kerja kerja dan bekerja melalui sumber yg bisa dipercaya.

    BalasHapus