Sabtu, 24 Desember 2011

MTS Negeri Kelara Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan


Jeneponto, Metropol.

Kepala MTS Negeri Kelara yang ditemui Metropol diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, kalau Sekolah yang dipimpinnya itu memiliki jumlah Siswa sebanyak 485 Orang dan Guru PNS 33 Orang. Memang bukan hal yang mudah bagi seorang pemimpin yang mengayomi Siswa sebanyak itu. Tetapi bagi Salma, S.Ag. bukan jadi persoalan, karena pemimpin adalah penanggungjawab yang diamanahkan.

Namun karena kesadaran dan kerjasama dengan guru-guru sehingga mampu memberikan perubahan yang maksimal, utamanya dibidang pendidikan.

Salma, S.Ag sebagai Kepala Sekolah MTs Negeri Kelara patut dibanggakan karena melihat disetiap perubahan yang terkait dengan memajukan proses penbelajaran secara optimal terus diupayakan. Seperti penggunaan sarana dan prasarana yang sementara ini masih dilakukan pelaksanaannya. Apalagi melihat dari sarana dan prasarana yang sudah terpakai terlihat cukup bagus dan tertata rapi yang sangat menunjang proses belajar mengajar.

Sekolah MTS ini dalam mengukir prestasi ditahun 2009 meraih juara umum 1 saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jeneponto. Diantaranya juara sepak bola, sepak takraw, qasidah, dan tari-tarian. Pada tahun yang sama mendapat juara umum volly ball dan tenis meja pada kegiatan amal bhakti tingkat MTs, dan ditahun 2011 di kegiatan Olympiade IPS di kabupaten mendapat juara 2, pada kegiatan amal bhakti yang dilaksanakan di Kementerian Agama Jeneponto.

Hal itu dicapai berkat seluruh komponen Sekolah. Utamanya para tenaga pengajar berusaha seoptimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi anak didik untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, dan Alhamdulillah dengan usaha yang ikhlas setiap kegiatan yang terlaksana berjalan dengan baik, juga proses belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan lancar sebagaimana aturan dan mekanisme yang ada, karena berpatokan pada standar Mutu pendidikan yang digariskan pemerintah, baik guru-guru, juga secara optimal melaksanakan pengajaran sesuai standar pengajaran yang baku. (Zul Lallo) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar